Livall Hadirkan Helm Sepeda Pintar dengan Teknologi Akselerator

0
Livall hadirkan helm pintar baru (newatlas.com)

Mengamankan kepala dengan menggunakan helm ketika berkendara dengan sepeda, sepeda motor atau skuter menjadi salah satu yang utama. Namun, dengan helm juga bisa memudahkan pengendara memberitahukan pengendara lain saat akan berbelok dan berhenti.

Baca juga: TorchONE – Helm Sepeda dengan Lampu LED yang Bisa Dipasang dan Dilepas

Bahkan juga membantu menerangi jalan dengan lampu tambahan yang dipasang pada helm. Dilansir KabarPenumpang.com dari laman newatlas.com (18/5/2021), sebuah perusahaan Cina enam tahun lalu sudah menghadirkan helm canggih dengan lampu yang menyala saat pengendara akan berbelok dan berhenti.

Saat ini pabrik bernama Livall tersebut mengembangkan model baru yang lebih ringan dan lebih ramping di Indiegogo. Helm ini dikenal dengan EVO21 yang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya dan helm pintar pengendara sepeda dari pabrikan lain dalam hal bentuk dan fitur standarnya.

EVO21 dilengkapi dengan strip lampu LED depan serta belakang dengan masing-masing berwarna putih dan merah. Lampu LED ini bisa diatur ke intensitas dan mode kedip yang berbeda melalui remote yang dipasang di setang. Di mana ketika pengendara berbelok lampu akan berkedip sesuai arah belok pengendara, kemudian lampu rem yang berkedip secara otomatis diaktifkan oleh akselerator yang terintegrasi.

Selain itu, ada sistem peringatan yang mengirimkan pesan teks SOS ke kontak darurat jika pengendara jatuh dan terdeteksi helm. Dalam hal ini, pengendara memiliki waktu 90 detik untuk membatalkan pesan tersebut sebelum dikirim secara otomatis.

Namun, salah satu fitur EVO21 yang lebih unik adalah kemampuannya untuk hidup dan mati sendiri. Jadi, setelah dinyalakan pada awalnya memulai perjalanan, itu dapat diatur untuk kemudian mematikan LED setiap kali kondisi cukup terang sehingga tidak diperlukan pencahayaan, tetapi kemudian menyalakannya kembali dalam kondisi redup.

Selain itu, ini juga akan secara otomatis mematikan LED saat pengendara melepas helm dari kepalanya, lalu menyalakannya kembali saat pengguna memasang helm kembali. Hal lain yang membedakan EVO21 adalah kemampuan untuk mengatur strip LED lampu depan agar berkedip dalam warna selain putih, yang berpotensi membuatnya lebih menarik bagi pengendara. Helm tersebut juga lebih ringan dari model Livall sebelumnya, dilaporkan memiliki bobot 350 gram.

Baca juga: Helm Tail-Light-Packin Didukung dan Diaktifkan oleh Cahaya Sekitar

Satu kali pengisian daya baterai lithium-ion selama tiga jam diklaim dapat digunakan selama sekitar sepuluh jam. Semua elektronik tahan air IPX5, yang berarti mereka dapat menahan semprotan bertekanan rendah yang berkelanjutan. Dengan asumsi kampanye crowdfunding saat ini berhasil, jaminan sebesar US$79 akan memberi Anda Livall EVO21 Anda sendiri harga eceran yang direncanakan adalah $129.

Leave a Reply