LRT Jakarta Uji Coba Publik 11 Juni 2019

LRT Jakarta (Wartakota)

Dalam rangka persiapan menuju operasi komersial LRT Jakarta, PT LRT Jakarta memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menikmati fasilitas moda transportasi publik baru yang akan dimulai pekan depan. Program Uji Publik LRT Jakarta ini akan dimulai pada hari Selasa, 11 Juni 2019 dengan waktu operasi kereta mulai pukul 5.30 WIB sampai dengan 23.00 WIB dan selang waktu antar kereta (headway) 10 menit.

Baca juga: Tarif LRT Jakarta Flat Rp5 Ribu, Lalu Kapan Beroperasinya?

Terdapat 5 stasiun yang digunakan sebagai akses naik/turun penumpang, yaitu diantaranya, Boulevard Utara, Boulevard Selatan, Pulomas, Equestrian, dan Velodrome.  Penumpangcukup membawa e-ticket yang didapatkan dari pendaftaran Uji Publik secara online di website PT LRT Jakarta, menuju salah satu stasiun LRT Jakarta. E-ticket akan di validasi oleh petugas di loketstasiun dan ditukarkan dengan tiket Single Journey Trip (SJT)sebagai akses masuk penumpang ke area berbayar (paid area) dan melakukan perjalanan dengan LRT Jakarta.

Setibanyadi stasiun tujuan, SJT akan diminta kembali oleh petugas di gerbang tiket keluar. PT LRT Jakarta selaku operator dari LRT Jakarta melakukan proses ini dalam rangka memastikan kesiapan operasi sebelum diresmikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Tujuanu program Uji Publik ini tidak hanya mempersiapkan sistem perkeretaapian dan SDM-nya saja, namun juga familiarisasi dan edukasi ke masyarakat terhadap moda transportasi baru perlu dipersiapkan dengan baik dalam rangka menyongsong peradaban budaya baru bertransportasi publik. Pada saat mengikuti Uji Publik masyarakat dihimbau untuk menjaga kenyamanan dan ketertiban bersama diantaranya dengan menjaga kebersihan, membudayakan antri, mengutamakan kursi prioritas untuk penyandang disabilitas, wanita hamil dan lansia, tidakm dan minum di dalam kereta, tidak memutar musik atau berbicara dengan keras, sertat melakukan kampanye politik diseluruh area LRT Jakarta dalam bentuk apapun.

Waktu operasional mulai 05.30-23.00 WIB dengan headway sepuluh menit. Cara pendaftaran melalui bit.ly/UjiPublikLRTJ kemudian pilih jadwal kunjungan uji publik dan dan submit formulir serta verifikasi email. Setelah verifikasi download tiket elektronik.

Baca juga: LRT Jakarta Siap Beroperasi, Inilah Kisaran Tarifnya!

Saat tiba d stasiun tunjukkan eticket di loket stasiun dan satu tiket berlaku untuk satu orang. Eticket di gunakan pada hari yang ditentukan.