Maharajas Express, Kereta Termewah di Asia Bertarif Mulai Rp51 Juta

0

Bila Venice Simplon – Orient Express didapuk sebagai kereta termewah di dunia, maka bagaimana dengan di Asia? Jenis kereta mewah tentu bukan sesuatu yang asing di negara-negara asia, namun untuk urusan kereta termewah di Asia ternyata ada di India. Kereta yang dimaksud adalah Maharajas Express yang dikelola Indian Railway Catering and Tourism Corporation Limited, badan usaha yang langsung dibawah Ministry of Railway.

Baca juga: Tengok Kemewahan “Venice Simplon – Orient Express, Kereta dengan Tarif Mulai Rp44 Juta

6

Berbeda dengan Venice Simplon – Orient Express yang menawarkan interior bergaya art deco tahun 1920, maka Maharajas Express menyuguhkan kemewahan khas kerajaan, dan tentunya nuansa India yang otentik. Rangkaian kereta yang ditarik oleh gerbong lokomotif diesel listik ini terdiri dari lima gerbong Deluxe Cabins, enam gerbong Junior Suite, dua gerbong Suites, dan satu gerbong yang paling mewah adalah grand Presidential Suite.

maharajas-express-suite-graphic

Sebagai kereta pesiar, tiap kabin memiliki jendela panorama berukuran besar. Semua penumpang pada kabin dapat sajian mulai dari TV LCD, pemutar DVD, telepon langsung via satelit, dan sambungan internet. Sakin mewahnya, kamar mandi di kereta ini juga dilengkapi bathtub. Laksana sebuah hotel berjalan, selama perjalan penumpang disuguhkan film In-house. Memahami kebutuhan penumpangnya akan koneksi listrik, Maharajas Express dilengkapi dengan soket 110 / 230V. Tidak lupa setiap kabin juga memiliki sendiri elektronik safe deposit box.

5362443187_01ab5c61c9

Dengan harga tiket mulai US$3.850, atau setara Rp51 jutaan untuk kurs saat ini. Maharajas Express terdiri dari paket 7 malam 8 hari atau 3 malam dan 4 hari. Sebagai kereta wisata yang tidak melayani jadwal reguler, Maharajas Express singgah di kota-kota wisata seperti Agra, Jaipur, Ranthambore, Bikaner, Jodhpur, Udaipur, Balasinor, Ajanta, Gwalior, Khajuraho, Varanasi dan Lucknow.

Situs cnn.com (7/12/2015) menobatkan Maharajas Express sebagai kereta termewah ke-9 di dunia. ercatat beberapa penghargaan kelas dunia telah disabet oleh Maharaja Express terkait dengan desainnya tersebut. Yang paling baru adalah Seven Star Luxury Hospitally and Lifestyle Award 2016 diraih oleh kereta tersebut, diberikan di Marbella, Spanyol.

Leave a Reply