Mau Bawaan Anda Tiba Lebih Cepat di Ban Berjalan? Ini Kata Petugas Penanganan Bagasi

0

Naik pesawat dan membeli tiket kelas bisnis atau kelas satu dengan layanan premium biasanya tidak akan membuat Anda menunggu barang bawaan Anda di ban berjalan. Karena layanan premium biasanya mencakup dengan pengambilan barang kargo dan lebih dahulu dibandingkan dengan penumpang lainnya.

Baca juga: Cepat Temukan dan Cegah Pencurian Bagasi, Universitas di India Hadirkan Solusi di Ban Berjalan

Tak hanya itu, maskapai yang tidak memberikan bagasi cuma-cuma atau gratis juga mempercepat penumpang membawa barang bawaan mereka ke kabin. Ini juga bisa membuat penumpang lebih cepat keluar dari bandara.

Namun bagaimana jika pesawat memberikan bagasi gratis dan penumpang memanfaatkan hal tersebut? Apakah barang akan cepat sampai di ban berjalan atau menghabiskan waktu menunggu barang dari kargo tiba dan baru keluar dari bandara?

Biasanya barang bawaan tersebut akan keluar dari kargo dan masuk dalam gerobak pengangkut baru dikirim ke ban berjalan. Ini cukup lama dan bisa membuat jenuh penumpang yang menunggu barang mereka bisa diambil.

KabarPenumpang.com melansir express.co.uk (30/1/2020), baru-baru ini seorang petugas penanganan bagasi mengungkapkan tips rahasia agar barang bawaan Anda dari dalam kargo tiba lebih dahulu. Petugas penanganan bagasi dari bandara utama di Amerika Serikat menuliskannya dalam forum di Reddit.

Dia mengungkapkan bahwa, meski maskapai mengatakan penumpang harus tiba lebih awal dari jadwal keberangkatan. Namun ternyata datang sedikit terlambat punya manfaat yang baik.

“Sebagian besar datang terlambat, tetapi tidak pada detik terakhir. Tasmu akan ditumpuk di gerobak dan menjadi yang pertama dimuat di pesawat. Tapi untuk yang belakangan datang maka akan menjadi yang terakhir dimuat dan akan datang pertama saat tiba di carousel,” tulis petugas tersebut.

Baca juga: Di Changi, Koper dan Barang dari Kargo Berjalan ‘Santun’ di Conveyer Belt

Menurutnya ini mungkin 70 sampai 80 persen efektif untuk dicoba. Sayangnya hal ini ternyata bisa berubah dan tak sesuai jika Anda melakukan perjalanan dengan transit penerbangan dan kargo berpindah ke pesawat lain.

Leave a Reply