Mau Liburan Seru dan Edukatif Buat Si Kecil? Coba ke Kuntum Farmfiled

0
Memberi makan hewan menjadi salah satu dari sederet keseruan yang ditawarkan Kuntum Farmfield kepada pengunjung. Foto: Instagram Kuntum

Wisata edukatif berbalut agrowisata semakin diminati banyak keluarga di Indonesia dan salah satu yang familiar tentu Kuntum Farmfield. Tak hanya itu, lokasi strategis di Jalan Raya Tajur, Sindangrasa, Bogor Timur, dan mudah diakses menggunakan sepeda motor maupun mobil juga menjadi daya tarik tersendiri agrowisata yang memiliki motto back to nature, chemical free, dan friendly environment ini.

Baca juga: Inilah Odyssey Submarine Bali, Kapal Selam Wisata untuk Eskplore Eksotisme Bawah Laut Bali

Belum juga masuk dan menjelajah lebih jauh, kesan back to nature yang diusung Kuntum Farmield sudah begitu melekat ketika pertama kali masuk ke kompleks. Parkirannya juga luas dan tersedia charging station untuk kendaraan listrik, sangat friendly environment bukan?

Selain berwisata, Kuntum Farmfield juga menawarkan berbagai kegiatan edukatif kepada setiap pengunjung, seperti pelatihan agribisnis, pembudidayaan dan pengenalan tanaman hias, tanaman buah, tanaman perkebunan, tanaman kehutanan, tanaman obat serta pemanfaatannya maupun pembuatan kompos.

Konsep perpaduan peternakan, perikanan, perkebunan, dan pertanian berbasis organik ala Kuntum Farmfield terkategorisasi dengan apik melalui pembagian empat zona, yaitu A, B, C, dan D.

Zona A mencakup pintu masuk area aquaponik, kolam ikan aligator, ikan lele dan berbagai ikan lainnya, serta rumah caping. Di sini, pengunjung biasanya akan berdecak kagum dengan beragam tanaman hias, seperti janda bolong, red velvet, lavender Inggris, dan lain sebagainya.

Beranjak ke Zona B, pengunjung agrowisata Kuntum Farmfield bisa mengajak sang buah hati bermain-main dengan berbagai binatang ramah anak, seperti kelinci, kambing, domba, marmut, hamster, sampai sapi. Tiket masuk seharga Rp50 ribu di hari kerja dan Rp60 ribu di hari libur yang sudah dibeli tak jauh setelah pintu masuk, sudah termasuk berbagai pakan untuk binatang-binatang tersebut.

Khusus untuk area kelinci dan hamster, pengunjung bisa masuk langsung ke kandang dan berinteraksi lebih dekat dengannya. Sangat menyenangkan, bukan?

Tak cukup sampai di situ, berbagai keseruan lainnya masih menanti. Di Zona C, berbagai binatang seperti unggas-unggasan, kerbau, area tanam, rumah pupuk, sudah menanti pengunjung. Di samping itu, kegiatan memancing dan menangkap ikan juga bisa dilakukan di zona ini.

Menariknya, ikan hasil pengunjung memancing juga bisa dimasak di kantin yang lokasinya tak jauh dari kolam ikan, loh. Tarif memancing dan mengelola ikan hasil tangkapannya juga terjangkau. Di zona ini pula, berbagai pendopo juga tersedia untuk berbagai gelaran, baik bersama keluarga, kantor, instansi, dan lain sebagainya.

Baca juga: KA Jenggala, Kereta Komuter Plus “Wisata” Rute Mojokerto-Sidoarjo

Lanjut ke Zona D, keseruan menangkap ikan, memperkenalkan sang buah hati dengan berbagai hewan, seperti burung, ayam, dan area tanaman, menanti setiap pengunjung. Tak lupa, di zona terakhir ini, pengalaman berkuda yang biasanya ditunggu-tunggu menjadi pelengkap berbagai keseruan yang sudah didapat pengunjung di zona-zona sebelumnya.

Penasaran seperti apa keseruannya? Buruan datang langsung ke Kuntum Farmfield dan nikmati pengalaman wisata edukatif dengan konsep back to nature, chemical free, dan friendly environment.