Mau Lihat Panda di Chengdu? Yuk Naik Kereta Transparan

0
Kereta dapat menempuh jarak sekitar 80 kilometer per jam (cnn.com)

Siapa yang tak kenal panda? Beruang dengan warna putih dan hitam ini merupakan mamalia asal Negeri Tirai Bambu. Di Cina tepatnya di Chengdu, terkenal sebagai rumah dari program pengembangbiakan panda.

Baca juga: Dayi Air Rail, Kereta Gantung dengan Baterai Lithium untuk Hubungkan Lokasi Wisata

Karena hal ini, kota di barat daya Cina tersebut menghadirkan kereta panda untuk menyambut pelancong internasional. Kereta ini mulai debutnya pada 26 Juni kemarin di Sichuan dengan Zhongtang Air Railway.

Kereta transparan di Cina (cnn.com)

KabarPenumpang.com melansir cnn.com (6/7/2021), skytrain ini transparan dan pelancong bisa melihat dari semua sisi kereta bahkan di bagian bawahnya pun terbuat dari kaca. Kereta ini Ini memiliki visibilitas 270 derajat karena bagian atasnya tidak transparan.

Pelancong yang melihat langsung kereta akan melihat bahwa kereta itu dicat menyerupai panda. Proyek Kereta Udara Dayi adalah jalur uji rel udara pariwisata energi baru pertama di dunia. Di mana kereta gantung ini menggunakan paket daya baterai lithium sebagai daya traksi.

Kereta udara Dayi memiliki jalur dengan panjang sekitar 11,5 kilometer (sekitar tujuh mil). Satu kereta berisi maksimal 120 orang, karena kereta ini transparan, kereta dilengkapi pendingin udara untuk menyeimbangkan panas yang dipantulkan kaca kereta. Detailnya, gerbongnya terbuat dari bahan serat karbon ringan.

Kereta dapat menempuh kecepatan yang sama dengan kereta bawah tanah, sekitar 80 kilometer per jam. Jalur kereta transparan ini memiliki empat pemberhentian yakni Stasiun Dayi, Guanghua Avenue, Stasiun Sujiazhen dan Stasiun Anren.

Di Dayi, wisatawan dapat terhubung ke Jalur Chengdu Express Rail Line dan Jalur Planning Line 12 dari kereta bawah tanah kota Chengdu. Salah satu lokasi yang bisa pelancong kunjungi untuk melihat panda di China adalah di Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding. Ini adalah pusat penangkaran dan taman hiburan panda terbesar di dunia.

Baca juga: Bakal Hubungkan Rusia dan Cina, Inilah Kereta Gantung Lintas Negara Pertama di Dunia

Di sini Anda bisa melihat aneka tingkah laku panda yang menggemaskan, berguling-guling, makan bambu, memanjat dan lainya. Sebagai konservasi, di sini panda-panda juga dirawat, dilindungi dan diteliti juga untuk pengembangbiakan.