Mau Makan di Restoran dengan Sensasi Bandara dan Pesawat? Yuk ke Jogja Airport Resto

0
Restoran pesawat di Yogyakarta (dolanyok.com)

Ketika berada di sebuah restoran, Anda biasanya akan langsung bertemu dengan pelayan yang akan mengantarkan ke tempat duduk sesuai jumlah pelanggan. Kemudian Anda dengan rombongan akan diberi buku menu dan memesan makanan serta minuman yang ada.

Baca juga: Lima Restoran ini Gunakan Body Pesawat Sebagai Lapak Jualannya

Namun bagaimana kalau mau makan direstoran tapi Anda harus melewati pemeriksaan keamanan hingga ke menunggu di ruang tunggu? Kalau dipikir, ini mau makan di restoran atau mau masuk ke bandara dan naik pesawat untuk berlibur ya.

lorong kaca menuju restoran pesawat (wisatakaka.com)

Tapi, ini akan Anda rasakan ketika mengunjungi sebuah restoran di Kadirojo I kecamatan Kalasan Kabupaten Sleman di Daerah Istimewa Yogyakarta atau tepatnya sepuluh kilometer dari Tugu Yogyakarta. Ya, Jogja Airport Resto, ini adalah restoran pesawat yang memiliki kelengkapan layaknya sebuah sebuah bandara dan buka pukul 10.00-22.00 WIB.

Restoran ini memiliki dua pesawat yang diparkir dibelakang ruang tunggu di mana pelanggan akan menunggu setelah melewati proses keamanan dan check in. Di ruang tunggu ini pun Anda juga bisa makan bila memang tidak ingin makan dalam kabin pesawat.

Kemudian saat tiba boarding atau ke pesawat untuk makan, Anda akan dilayani pramugari dengan menu dan pengantaran makanannya. Para pramugari ini mengantar makanan dengan troli seperti ketika pramugari menawarkan makanan dan minuman di pesawat.

Tiket masuk ke lokasi ini gratis, tetapi jika ingin menikmati semua fasilitasnya, Anda wajib merogoh kocek hingga Rp160 ribu yang sudah termasuk dengan makanan khas Indonesia untuk empat orang. Ya, ini cukup terbilang murah bila di hitung per orang hanya membayar sekitar Rp40 ribu.

Berbagai layanan di Jogja Airport Resto

Nah, Anda juga bisa memesan makanan atau minuman tambahan berkisar Rp7 ribu hingga Rp75 ribu. Tak hanya itu, para pramugari ini juga akan memperagakan prosedur keselamatan di pesawat setiap jam 11.00 dan 13.30 WIB. Benar-benar seperti di pesawat, resto ini juga membagi kelas ekonomi dan bisnis yang mana perbedaannya di jumlah dan fasilitas kursi serta harga paket makanannya.

Di awal, KabarPenumpang.com sudah menjelaskan, restoran ini memiliki dua buah pesawat. Keduanya disatukan oleh lorong kaca dan membuatnya seperti pesawat yang tengah parkir di bandara. Tapi bila tak puas hanya makan dan berfoto seadanya, Anda bisa membeli tiket di konter check in dengan harga Rp20 ribu per orang.

Baca juga: Restoran dengan Model Replika Airbus A320 Dibangun di Bengaluru

Anda bisa berfoto di kokpit dan menyewa baju pilot yang disediakan agar mirip dengan pilot aslinya. Selain itu juga bisa foto di berbagai tempat yang ada di sudut restoran lainnya seperti kabin atau lorong kaca.

Leave a Reply