Mau Saingi GoJek dan Grab, Gaspol Hadir dari Depok

0
(klik mania)

Setelah Anterin dan Bonceng, kini hadir pula Gaspol yang menjadi saingan dua aplikasi ride hailing yang sudah menyebar di Indonesia yakni GoJek dan Grab. Apa sih Gaspol dan kapan di launching di jalanan dan berasal dari mana aplikasi ride hailing yang satu ini?

Baca juga: Saingan GoJek dan Grab, “Anterin” Bisa Pilih Pengemudi Suka-Suka

Gaspol yang punya tagline ‘Transportasi Online Masa Millenial’ ini memiliki lambang seperti Gundala Putra Petir, di mana sayap dengan ditengahnya sebuah lingkaran dan gambar petir menjadi ikonnya. Tepat hari ini (27/11/2019) ternyata Gaspol baru saja melakukan grand launching aplikasinya.

Dirangkum KabarPenumpang.com dari berbagai laman sumber, Gaspol bermarkas di Depok dan mengklaim sudah merekrut ribuan pengemudi meski baru seumur jagung. Pendaftaran mitra yang sudah mulai sejak Juli kemarin, didapat data bahwa hingga September sudah ada sepuluh ribu mitra pengemudi yang awalnya hanya ditargetkan tujuh ribu mitra.

Para mitra ini tersebar di Jabodetabek, Bali, Pontianak hingga Lampung. Nah, ternyata KabarPenumpang.com mengatakan lambang Gaspol mirip Gundala, ini juga menjadi keunikannya yang mana helm para pengemudi punya aksen petir dan warna merah menyala menjadi ciri khas lain dari gaspol.

CEO PT Gaspol Angkasa Surya, Lisa Subandi mengatakan, Gaspol berbeda dari ride hailing lainnya. Dia menyatakan, selain siap memberikan kesejahteraan bagi pengemudi, nantinya para mitra juga tidak akan dikenakan suspend atau pemblokiran secara sepihak. Bahkan Lisa menambahkan, bonus bagi pengemudi pun bisa dilihat mereka langsung di aplikasi masing-masing.

“Kami jelas beda dengan aplikasi lain, kami tawarkan kesejahteraan ke pihak pengemudi, pengemudi butuh kepastian. Kalau aplikasi lain suspend sepihak, di Gaspol nggak ada suspend sepihak,” ucap Lisa yang dikutip dari detik.com (27/11/2019).

Dari penulusuran yang dilakukan melalui website gaspolindonesia.com, aplikasi yang satu ini memberikan akses mudah pada penumpang, adanya tarif seimbang hingga kemudahan dalam pembayaran ongkos. Tak berbeda jauh dari para pesaingnya, Gaspol juga menghadirkan selain Gas Ride dan Gas Car ada juga Gas Send, Gas Food, Gas Wash dan Gas Pickup.

Mungkin untuk Gas Ride, Gas Send Gas Food hampir mirip dengan pesaingnya GoJek dan Grab. Sedangkan Gas Wash merupakan layanan yang diberikan Gaspol untuk pengguna yang tidak sempat mengurus pakaian kotor sehingga akan ada penjemputan pakaian dan mengantarkannya ketika sudah bersih. Untuk Gas Pickup sendiri, merupakan layanan jasa angkut dan pengiriman barang untuk ukuran yang lebih besar.

Baca juga: Lawan GoJek dan Grab, “Bonceng” Tawarkan Tarif Ojol Berdasarkan Cluster

Tapi dari kehadiran berbagai aplikasi ride hailing tersebut, apakah bisa bertahan dan menyaingi GoJek dan Grab yang sudah lebih dulu hadir?

Leave a Reply