Memiliki Berbagai Alasan, Delapan Negara ini Tak Punya Jaringan Kereta Api

0

Apakah di dunia ini ada negara atau kota yang tidak memiliki jalur perlintasan kereta api? Bila Anda menjawab tidak ada, itu adalah salah besar. Sebab, pada kenyataannya di dunia ini ada negara populer yang tidak memiliki jalur kereta api.

Baca juga: Australia Punya Jalur Lurus Kereta Api Terpanjang di Dunia

Penasaran di negara mana saja yang tidak ada jalur kereta api? KabarPenumpang.com mengutip dari Instagram @ditjenperkeretaapian ada delapan negara yang tidak memiliki jaringan kereta api. Berikut delapan negara tersebut.

Islandia
Alasan tidak adanya jaringan kereta api di negara ini karena iklim yang keras. Selain itu, populasi yang rendah juga menjadikannya tidak memiliki jaringan kereta api. Namun hal yang paling unik adalah kecintaan para penduduk Islandia pada mobil sebagai sarana angkutan utama juga membuat tidak adanya jaringan kereta api.

Andorra
Salah satu negara kecil di Benua Eropa ini, memiliki alasan yang cukup pasti tidak memiliki jaringan kereta api karena wilayahnya yang bergunung-gunung.

Bhutan
Berada di dekat Pegunungan Himalaya, dan areanya juga banyak bukit membuat salah satu negara yang tidak memiliki polusi udara ini tidak memiliki jaringan kereta api. Selain itu, masalah lainnya karena penduduk yang tersebar tidak merata dan sering berpindah-pindah.

Siprus
Negara ini dulunya pernah memiliki jaringan kereta api. Namun dibongkar dan stasiunnya kini dijadikan perkantoran.

Kuwait
Memiliki alasan yang mirip dengan Islandia. Di mana penduduknya lebih popular dengan mobil sehingga enggan untuk membangun jaringan kereta api.

Malta
Sempat memiliki jaringan kereta api seperti Siprus. Sayangnya jaringan kereta api ditutup karena pengoperasiannya dinilai kurang ekonomis.

Baca juga: Swedia dan Finlandia Putuskan Bangun Jalur Kereta Api

Suriname
Lain lagi dengan negara yang satu ini. Tak adanya jaringan kereta dikarenakan kereta api dinilai sebagai sistem transportasi yang terlalu mahal.

Libya
Sedangkan negara yang sekitarnya gurun ini tidak memiliki jaringan kereta api karena masalah pendanaan.

Nah, apakah Anda tahu negara mana lagi yang tidak memiliki jaringan kereta api seperti delapan negara di atas?