Meski Dianggap Tak Sehat, Tapi Inilah 5 Maskapai yang Punya Makanan Terbaik di Seluruh Dunia

(makemytrip.com)

Makanan pesawat memang bukanlah makanan yang segar dan disajikan setelah dipanaskan terlebih dahulu. Apalagi tampilan makanan pesawat yang tidak menarik meski rasa sudah sesuai dengan lidah pelancong. Bahkan membuat pelancong seringkali kecewa dengan tampilan dan rasa yang kurang menarik dari makanan.

Baca juga: Era 40 dan 50-an, Jadi Masa Keemasan Sajian Makanan di Kabin Pesawat

Tetapi soal rasa tentunya bersifat subyektif, KabarPenumpang.com merangkum dari laman makemytrip.com, disebutkan setidaknya ada lima maskapai layanan penuh (full service) yang menyediakan makanan penggugah selera terenak bagi penumpang pesawat. Berikut ini lima makanan maskapai terbaik dari seluruh dunia.

Austrian Airlines
Memiliki sembilan menu berbeda secara ekslusif seperti Schnitzel hingga tapas dari perusahaan catering DO & CO ala carte, Austrian Airlines menghadirkan makanan dalam penerbangan ke tingkat yang lebih baru. Karena hanya ada sejumlah menu DO & CO ala arte yang tersedia per penerbangan dengan pemesanan 24 jam sebelum berangkat.

(makemytrip.com)

Lufthansa Airline
Maskapai milik Jerman ini memiliki standar dalam makanan yang disediakan pada penerbangan mereka. Menyajikan makanan berlapis indah, kaya rasa dan nutrisi, makanan ini juga menawarkan makanan khusus bagi penderita diabetes, vegetarian, penumpang dengan alergi makanan dan mengikuti keyakinan agama tertentu. Jika Penumpang akan melakukan upgrade makanan, ada berbagai pilihan seperti hidangan Mediterania, Catch of the Day, Bento Box Jepang dan rasa Asia tersedia. Makanan ini pun bisa dipesan dalam 24 jam sebelum Anda melakukan penerbangan baik untuk domestik maupun internasional.

Singapore Airlines
Maskapai yang satu ini sebelum menyajikan makanan dalam kabin mereka, ternyata sudah melakukan uji coba berbagai jenis masakan dalam penerbangan. Mereka mensimulasikan dalam kabin bertekanan selama berjam-jam. Dari makanan bayi, anak-anak hingga makanan rendah lemak. Untuk menikmati berbagai pilihan ini, pelancong bisa mengajukan pemesanan mereka melalui layanan Book The Cook 24 jam sebelum naik dan menikmati salah satu makanan yang Anda pilih ketika dalam penerbangan.

(makemytrip.com)

Emirates Airlines
Maskapai penerbangan mewah ini menyajikan makanan yang terinspirasi dari berbagai tujuan dan memiliki lounge di atas pesawat untuk membuat seluruh pengalaman kuliner Anda sedikit lebih menarik! Menawarkan makanan lezat, anggur berkualitas dan menu koktail. Bisa dikatakan ini memang salah satu maskapai terbaik untuk makanan dalam penerbangan.

Baca juga: Yakin Sehat? Ini Rahasia Makanan di Pesawat Kata Mantan Pramugari

(makemytrip.com)

Turkish Airlines
Juga menggunakan jasa catering DO & CO ala carte, Turkish Airlines adalah pesaing yang setara dan kuat untuk penghargaan makanan maskapai penerbangan terbaik. Dengan citarasa pemenang penghargaan dan masakan dunia, maskapai ini siap untuk memuaskan semua keinginan Anda. Koki ahli membuat setiap hidangan dengan bahan-bahan segar dan menyiapkan beberapa hidangan khas termasuk shish kebab, karnıyarık, mantı, dan imam bayıldı. Tidak hanya itu, maskapai ini juga mengakomodasi kebutuhan diet khusus penumpang di dalam pesawat.

Nah, kalau Garuda Indonesia bagaimana ya? Apa makanan yang disajikan sudah sesuai dan cukup menarikkah bagi Anda penikmat penerbangan?