Mobil Masuk Rel Kereta Demi TikTok, Pejabat Kereta: Pelaku Pembuat Video Harus Dibawa ke Pengadilan

0
Video di Tiktok, mobil di rel kereta api Inggris

Sepertinya TikTok saat ini membuat banyak orang melakukan hal-hal yang tidak masuk akal dan nalar. Bahkan mungkin tindakan ekstrem pun akan dilakukan demi dikenal orang dengan mengunggahnya di akun TikTok pengguna.

Baca juga: Bawa Sepeda Besar, Penumpang MRT Singapura Viral di TikTok

Mungkin bila menyanyi, menari, memberikan edukasi atau hal lainnya melalui TikTok tak masalah. Tapi bagaimana bila video yang dibagikan justru bisa merenggut nyawa dan diikuti oleh banyak orang?

Baru-baru ini video TikTok sebuah mobil yang terparkir di tengah-tengah rel kereta viral. KabarPenumpang.com melansir dari laman news.sky.com (16/1/2021), dalam klip pendek tersebut memperlihatkan sebuah mobil yang melintasi rel kereta di Bolton, Greater Manchester, Inggris.

Judul dari video tersebut di TikTok adalah, “Apakah Anda mau mengambil risiko untuk mendapatkan bidikan yang tidak akan dilakukan orang lain?”. Karena adanya video TikTok mobil yang terparkir di tengah rel, membuat pihak kepolisian menyelidikinya.

Mereka meminta informasi setelah video yang diunggah di TikTok menunjukkan sebuah mobil yang diparkir di seberang rel kereta api untuk pemotretan. Direktur jalur North West Network Rail yang juga mengetahui hal tersebut mengutuk perilaku itu sebagai kebodohan belaka pada tingkat yang mengejutkan.

Inspektur Bekcy Warren mengatakan, tidak ada gambar atau video yang berharga untuk mempertaruhkan nyawa Anda.

“Tidak ada alasan untuk tidak mengikuti prosedur keselamatan di perlintasan sebidang. Perilaku yang ditunjukkan oleh individu dalam video ini sangat berbahaya dan sembrono,” ujar Becky.

Video yang menunjukkan mobil itu melintasi trek di persimpangan jalan The Oaks di Bromley Cross dekat Bolton.

“Bahaya orang ini telah menempatkan diri mereka sendiri dan penumpangnya adalah kebodohan pada tingkat yang mengejutkan,” ujar direktur jalur North West Network Rail Phil James.

Dia menambahkan, masuk tanpa izin di rel kereta api adalah kejahatan karena membahayakan nyawa pengguna kereta api.

“Tidak seorang pun boleh masuk tanpa izin ke rel kereta api apalagi untuk digunakan sebagai latar belakang pemotretan,” jelas James.

Baca juga: Penumpang Masak Steak di Toilet Pesawat dan Unggah Video ke TikTok

“Kehidupan bisa dengan mudah hilang oleh perilaku sembrono ini dan kami akan bekerja sama dengan Polisi Transportasi Inggris untuk memastikan orang yang bertanggung jawab atas video tersebut dibawa ke pengadilan,” tambahnya.

LEAVE A REPLY