Mobil Nyusruk ke Rel Stasiun, Dua Orang Dibawa ke Rumah Sakit dan Dua Platform Terganggu Perjalanannya

0
mobil masuk ke rel di Stasiun Striling

Sebuah mobil mendarat di rel di Stasiun Striling, Inggris, dan akibatnya dua orang dibawa ke rumah sakit. Insiden ini terjadi saat sebuah mobil Renault Clio tengah mengantre di Striling pada Rabu Sore. Kemudian mobil tersebut menabrak pagar kawat stasiun sebelum berhenti di rel sekitar pukul 12:15 waktu setempat.

Baca juga: Mobile Broadband di Atas Rel Kereta

Dilansir KabarPenumpang.com dari helensburghadvertiser.co.uk (14/10/2020), beberapa menit kemudian, mobil turun dari tanggul dan berhenti di dekat jalur Corpach, sebelah barat Fort William. Saat insiden itu juga layanan darurat tak lama datang dan mengangkut dua orang ke RUmah Sakit Kerajaan Forth Valley di Larbert.

Seorang juru bicara layanan ambulans Skotlandia mengatakan, pihaknya menerima panggilan untuk datang ke lokasi insiden tepatnya di Stasiun Striling.

“Kami mengirim kru ambulans ke tempat kejadian dan membawa dua pasien ke Rumah Sakit Kerajaan Forth Valley,” kata juru bicara itu.

Juru bicara kepolisiaan Transportasi Inggris menambahkan, bahwa para petugas dipanggil ke Stasiun Striling pukul 12.17 waktu setempat setelah ada laporan mobil berada di rel kereta api.

“Mobil itu diyakini telah berakhir di rel dari tempat parkir stasiun. Petugas masih menentukan bagaimana mobil itu bisa sampai di trek. Syukurlah, mereka yang berada di dalam mobil tidak mengalami cedera serius,“ kata polisi tersebut.

Insiden tersebut membuat layanan platform dua dan tiga menuju ke Perth, Aberdeen, Glasgow dan Edinburgh terpengaruh. Dalam tweet yang dibuat ScotRail, operator kereta ini menuliskan yang mana mereka menyarankan penumpang yang berada di stasiun bisa pindah ke platform lainnya.

“Sebuah mobil telah melanggar batas rel di Stirling. Kami bekerja sama dengan layanan darurat. Kami dapat mengalihkan kereta api di sekitar penghalang ini dengan menggunakan Peron enam dan sembilan di stasiun. Gunakan P6 jika Anda menuju Perth / Aberdeen dan P9 ke Glasgow / Edinburgh,” isi tweet ScotRail.

Kemudian pada Rabu sore, Network Rail men-tweet, “Untuk memungkinkan pemulihan kendaraan yang aman, kita perlu mematikan saluran udara melalui Stirling sekitar 1630.
“Ini akan memengaruhi kereta listrik, tetapi kereta diesel masih dapat beroperasi melalui Platform 6 dan Platform 9.”

Baca juga: Teror di Stasiun Adelaide, Dua Pria Dorong Mobil ke Lintasan Kereta

Dalam insiden terpisah, sebuah mobil di jalur di Fort William menyebabkan layanan ditunda selama sekitar satu jam antara Glasgow Queen Street dan Mallaig.

Leave a Reply