Mobil Otonom May Mobility Mengular dengan Proteksi Anti Covid-19

0
mobil otonom May Mobility (mlive.com)

Delapan angkutan tanpa pengemudi atau otonom dari May Mobility akan mulai melanjutkan layanan reguler mereka pada 31 Agustus 2020. Mobil otonom ini akan diluncurkan kembali di Grand Rapids dengan dilengkapi perawatan sinar ultraviolet rutin, penambahan partisi untuk memisahkan kursi penumpang dengan pengemudi, larutan desinfektan dan foggers.

Baca juga: California Hadirkan AutoX, Mobil Otonom Pengantar Barang Pesanan

“Saya sangat bangga dengan tim May Mobility yang bekerja sama dengan mitra kami untuk menemukan kombinasi yang tepat dari teknologi pembersihan untuk mendapatkan kembali layanan angkutan di Grand Rapids. Ini adalah contoh sempurna tentang betapa gesit dan inovatifnya kita dapat menjadi sebuah perusahaan,” kata Edwin Olson pendiri dan CEO May Mobility dalam sebuah pernyataan.

Dia mengatakan, program antar jemput di Grand Rapids sendiri menunjukkan misi perusahaan mereka dalam memberikan opsi transportasi aman dan efisien yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas kota. Dilansir KabarPenumpang.com dari mlive.com (24/8/2020), perusahaan yang berbasis di Ann Arbor, Michigan ini merupakan mitra utama yang menangguhkan layanannya pada 16 Maret 2020 kemarin untuk mencegah penumpang tertular Covid-19 selama perjalanan.

Mobil otonom ini akan mulai beroperasi di layanan reguler dari jam 07.00 pagi sampai 19.00 waktu setempat dari Senin sampai Jumat. Selain itu, rute DASH West kota juga akan mulai dilanjutkan kembali.

Rute DASH West memiliki panjang 3,2 mil atau 51 km dan akan membawa penumpang mengelilingi pusat kota. Mobil otonom May Mobility tersebut memiliki perhentian lebih dari sepuluh yakni David D Hunting YMCA, Sekolah Tinggi Seni dan Desain Kendall, Museum Anak-Anak Grand Rapids, Area Van Andel dan Pasar Jembatan Jalan. Layanan mobil otonom ini tidak menarik ongkos dan memiliki kecepatan 25 mph atau 40 km per jam.

“Kami senang mengembalikan (Grand Rapids Autonomous Vehicle Initiative) ke jalan dengan cara yang aman dan responsif. Pilot (Grand Rapids Autonomous Vehicle Initiative) terus menjadi pilihan inovatif dan populer bagi para pelancong sambil memajukan teknologi kendaraan otonom di Grand Rapids,” kata Josh Naramore, direktur Departemen Layanan Parkir dan Mobil Seluler Kota.

Kedelapan angkutan otonom sekarang akan menampilkan partisi antara penumpang dan petugas, yang kadang-kadang akan mengambil alih kendali manual kendaraan untuk meningkatkan perjalanan. Partisi mengurangi tempat duduk penumpang dari lima menjadi empat. Penumpang juga tidak bisa lagi berkendara dengan orang asing dan harus naik sendiri atau bersama anggota keluarga atau rombongan mereka.

Dalam perjalanan dengan mobil otonom ini, petugas dan seluruh penumpang diharuskan memakai masker. Selain langkah-langkah jarak sosial, May Mobility juga menerapkan filter AC dan langkah-langkah desinfeksi untuk membunuh patogen Covid-19 yang tersisa di antara perjalanan.

Di antara setiap perjalanan, para pejabat mengatakan mereka akan menggunakan perawatan sinar ultraviolet C. GHSP, perusahaan yang berbasis di Belanda yang membuat produk tersebut, mengklaim pengobatan lima menit dengan grenlite akan “menonaktifkan” hingga 99,9 persen kuman dan patogen, termasuk virus corona manusia, menurut May Mobility.

Baca juga: Optimus Ride, Kendaraan Self-Driving untuk Pengiriman Makanan dan Barang

Staf juga akan membersihkan seluruh interior mobil otonom setiap hari dan menggunakan fogger kering disinfektan untuk menjangkau celah dan area yang tidak dapat disemprotkan, lampu UV, dan tisu basah. Sistem fogger kering adalah produk dari Halosil International. May Mobility telah memasang filter udara MERV 13 di kedua zona AC zona ganda angkutan. Filter ini dapat dengan mudah diganti secara teratur, kata para pejabat.

“Di Michigan, ketahanan dan inovasi ada dalam DNA kami, dan itu tidak pernah lebih jelas daripada selama pandemi global ini,” Trevor Pawl, kepala petugas mobilitas untuk Negara Bagian Michigan.

 

 

Leave a Reply