Momen Dramatis! Wanita Tua Jatuh ke Rel Sesaat Sebelum Kereta Melintas

Seorang wanita tua jatuh dari peron dan telungkup di atas rel di Stasiun Rideau. Saat itu diketahui kereta akan tiba di stasiun karena terdengar suara dari terowongan. Untungnya wanita tua tersebut selamat karena di tolong oleh dua orang pria yang melihat insiden tersebut.

Baca juga: Mabuk dan Jatuh ke Peron, Pria Ini Nyaris Tewas Tertabrak Kereta

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman ottawacitizen.com (6/11/2019), kejadian ini membuat para penumpang yang melihat ketakukan. Insiden ini terjadi sekitar pukul 17.30 waktu setempat.

“Mereka menariknya keluar dari rel, mungkin 10 detik sebelum kereta masuk ke stasiun. Itu benar-benar menakutkan,” kata seorang penumpang Richardson.

Troy Charter, direktur operasional transit OC Transpo mengonfirmasi bahwa insiden ini tidak diketahui dengan pasti apakah wanita itu tersandung dan pungsan karena menderita kejang.

“Seorang jatuh di rel di Stasiun Rideau. Duta O-Train dan penumpang lainnya membantu membantu penumpang tersebut ditarik dan dikeluarkan dari rel,” kata Charter.

Bahkan Richardson mengatakan, saat itu dirinya tengah berada di peron sebelah barat ketika dia mendengar keributan beberapa meter di sebelah kirinya.

“Wanita ini telah jatuh ke rel. Dia berada di tengah-tengah rel,” kata Richardson.

Dia mengaku tak melihat bagaimana wanita itu terjatuh, tetapi wanita itu sudah melintasi beberapa jalur kuning di tepi peron dan mendarat serta telungkup di atas rel. Ketika orang-orang berteriak pada wanita itu untuk bangun, tiba-tiba seorang pria melompat ke lintasan yang hanya beberapa meter dibawah peron.

“Pada saat itu, petugas resmi OC Transpo dengan kerah merah mulai berteriak. Keluar jalur, mereka listrik! Keluar jalur, jangan menyentuh apa pun! Tapi kamu bisa mendengar kereta datang di terowongan,” Richardson.

Beberapa penumpang berusaha menemukan telepon darurat untuk menghentikan kereta, Richardson memutar nomor 911 ketika dia menyaksikan berbagai peristiwa terjadi. Pekerja Transpo OC, katanya, melompat ke rel untuk membantu penyelamat lainnya. Mereka berhasil membuat wanita itu berdiri lalu mengangkatnya ke atas pijakan. Pekerja Transpo OC adalah yang terakhir melepaskan dirinya dari rel.

“Kereta menuju barat tidak berhenti: kereta berhenti beberapa detik kemudian,” kata Richardson.

Wanita itu tampaknya agak pulih di peron, katanya, dan berjalan dari tempat kejadian dengan bantuan. LRT menggunakan “sistem catenary” overhead untuk menyalakan kereta melalui perangkat yang dipasang di gerbong kereta daripada kereta listrik ketiga yang umum dalam sistem kereta bawah tanah. Kereta Ottawa menggunakan sekitar 1500 volt.

Baca juga: Eks Guru Seni Pahat Jatuh Cinta dan Bikin Maket Darjeeling Railway

Tidak jelas mengapa pejabat OC Transpo khawatir tentang risiko tersengat listrik. Seorang juru bicara OC Transpo mengatakan tidak akan dapat menjawab lebih banyak pertanyaan tentang insiden itu sampai Kamis.

“Pekerja LRT bereaksi sangat cepat, yang hebat,” kata Richardson, “tetapi dia tampaknya tidak sepenuhnya siap untuk apa yang harus dilakukan.”