FlixBus Terguling, 33 Penumpang Terluka dan 11 Diantaranya Warga Inggris

Sebanyak 33 orang luka-luka setelah bus yang bepergian dari Paris ke London terbalik di Perancis Utara. Empat orang diantaranya terluka parah dan 29 lainnya luka ringan ketika bus milik FlixBus terguling di jalan raya A1 dekat jalan keluar Amiens pada Minggu (3/11/2019) pagi.

Baca juga: FlixBus Uji Coba Bus Listrik Terjauh di Amerika Serikat

KabarPenumpang.com melansir laman dailymail.co.uk (3/11/2019), bus diketahui terguling karena tergelincir saat hari hujan dan angin kencang. Bus menabrak pagar pembatas ketika keluar dari pintu di Amiens dan terbalik ke satu sisi pagar.

Polisi setempat mengonfirmasi dalam insiden tersebut ada sebelas warga negara Inggris yang terluka dan diantaranya serius. Selain itu ada warga negara Perancis, Amerika, Spanyol, Australia, Belanda, Rumania dan Rusia.

Karena terguling, petugas pemadam kebakaran setempat membuat lubang pada kaca belakang bus untuk mengeluarkan penumpang yang terjebak di dalam.

“Banyak dari mereka yang dirawat di tempat kejadian. Sementara yang lain dibawa ke rumah sakit di daerah itu. Dari 33 orang dalam bus, empat diantaranya terluka parah,” kata seorang saksi mata.

Adanya insiden ini, para pengendara yang akan melintas dijalan tersebut harus memilih jalur lain karena petugas menutup jalan itu. Selain itu identitas penumpang yang terlibat dalam kecelakaan belum terungkap.

“FlixBus melakukan kontak dengan pihak berwenang terkait untuk mencari penyebab pasti kecelakaan dan untuk memastikan semua penumpang mendapat perawatan dan bantuan yang tepat” ujar juru bicara FlixBus.

Sebelas dari mereka yang terluka, termasuk empat yang serius dibawa ke rumah sakit di Amiens, sepuluh orang ke rumah sakit Peronne, enam ke rumah sakit Montdidier, dan enam ke rumah sakit St-Laurent. Mereka yang terluka termasuk pengemudi wanita.

Baca juga: FlixBus – Model Bisnis Bus Baru Asal Jerman, Mahakarya Tiga Entrepreneur Muda

Mereka juga menambahkan ada nomor telepon darurat yang bisa dihubungi kerabat atau keluarga penumpang bus tersebut. Diketahui, sebelum kecelakaan ini, bulan lalu, bus FlixBus jatuh di dekat Narbonne d barat daya Perancis. Insiden tersebut menewaskan satu orang wanita dan 17 penumpang lainnya terluka.