Mother Goose, Angsa Unik Penghuni Stasiun York

0
Mother Goose, angsa di Stasiun York (bbc.com)

Ketika setiap orang membutuhkan ketenangan dalam kehidupannya, biasanya mereka akan bepergian atau menikmati waktu sendiri ke tempat yang nyaman. Apalagi saat pandemi seperti ini, banyak orang yang mencoba untuk menikmati kesunyian di rumah agar mendapat ketenangan batin.

Baca juga: Asik Berlenggak-lenggok di Rel, Satu Keluarga Angsa Buat Kereta Api Tertahan 30 Menit

Nyatanya tak hanya manusia, seekor angsa di Inggris pun mencari ketenangan dan kenyamanan di sebuah stasiun. Angsa ini menghampiri Stasiun York dan tinggal di hamparan bunga bahkan hingga bertelur.

Operator stasiun York mengatakan angsa yang dijuluki Mother Goose ini pertama kali terlihat pada bulan lalu oleh Polisi Transportasi Inggris di Stasiun York. Dilansir KabarPenumpang.com dari laman bbc.com (4/5/2020), angsa ini beberapa waktu lalu sempat tak terlihat dan staf kereta api berpikir Mother Goose telah berpindah.

Sebab angsa ini menghilang lebih dari sehari dan kemudian tiba-tiba kembali serta meletakkan empat telur di hamparan bunga di stasiun tempatnya biasa terlihat. Kehadiran angsa ini membuat staf stasiun memvideokan aktivitas hariannya dan mempostingnya secara online. Bahkan sejauh ini video tersebut telah dilihat sekitar 70 ribu kali.

Stasiun York sendiri saat ini tengah berhenti beroperasi karena pembatasan pemerintah pada perjalanan yang mungkin telah menarik angsa untuk berpindah. Menurut dewan kota York, Greylag dan angsa Kanada sendiri sebenarnya pemandangan yang umum kota ini adalah rumah bagi sekitr 500 burung seperti itu. London North Eastern Railways (LNER) yang mengoperasikan stasiun sangat senang dengan kehadiran angsa ini.

“Ini adalah kisah yang sangat indah, indah dan kita semua perlu ini dalam kehidupan kita saat ini. Dia datang dua minggu yang lalu dan sedikit melihat-lihat dan dia membuat dirinya sangat di rumah di tempat tidur bunga,” kata direktur komunikasi LNER Kate McFerran.

Kate mengatakan staf menempatkan makanan dan air untuknya dan telah menempatkan pagar di sekitar tempat tidur bunga untuk keselamatan, tetapi dia “berperilaku sangat baik”. Dia mengatakan bahwa posting #GooseCam mereka di media sosial menunjukkan dia berpatroli di stasiun kereta api, kadang-kadang dengan seorang teman, dan menjaga telurnya.

Baca juga: Aneh bin Ajaib! Seekor Angsa Tabrak dan Berdiri Anteng di Dalam Taksi

“Itu telah membuat berita di Australia, di India, dan di seluruh dunia. Dia benar-benar memikat hati dan pikiran,” ujarnya.

Kate mengatakan dia berharap bahwa ketika telur-telur itu menetas orang akan menghubungi LNER dengan saran nama untuk goosling

Leave a Reply