Mudahkan Pengguna, “The Next Level of TransJakarta” Menjadi Pembaruan di Aplikasi Tije

0
Sistem tapping untuk membayar dan membuka pintu (Transjakarta.co.id)

Sepertinya, dimasa pandemi ini semua terlihat serba praktis baik dari pembelian hingga pembayaran yang tanpa uang tunai. Bahkan yang tadinya menggunakan kartu pun beralih menggunakan QR Code yang didapat dari aplikasi.

Baca juga: Ini Dia Empat Fitur Baru di Aplikasi “Tijeku” TransJakarta

Hal ini pun terjadi di moda transportasi yang ada di Jakarta yakni salah satunya bus rapid transit (BRT) milik PT Transportasi Jakarta (TransJakarta). Di mana TransJakarta, hari ini, Jumat (5/2/2021), meluncurkan pembaruan serta pengembangan pada aplikasi Tije yakni The Next Level of TransJakarta.

Direktur Utama PT TransJakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan, kehadiran pembaruan pada aplikasi Tije untuk melengkapi kebutuhan digital saat ini. Sehingga pada saatnya nanti pengguna tak perlu lagi menebak kedatangan bus atau mencari rute serta halte terdekat.

Direktur Eksekutif Transformasi Digital Tekonologi Informasi Transjakarta Gidionton Saritua mengatakan, kehadiran The Next Level of Tije ini karena pelanggan memiliki ekspektasi yang tinggi.

“Yang jelas dalam pembaruan ini kita aktifkan pencarian rute dari rumah untuk bus TJ yang akan digunakan. Mencari rute dan halte yang tidak beroperasi. Selain itu akan ada update secara realtime dan ini user friendly,“ ujar Gidi pada webinar.

Dia menambahkan, pihaknya juga tengah mengembangkan teknologi untuk penyandang disabilitas. Nantinya para penyandang disabilitas bisa melakukan pembayaran dengan suara untuk kode khusus.

“Kami masih meriview untuk penyandang disabilitas. Akan ada audio untuk memudahkan mereka dan tidak hanya notif tetap ada suara yang bisa didengar bagi mereka yang membutuhkan,“ tambahnya.

Untuk diketahui ada enam fitur canggih di aplikasi Tije yang baru yakni Homepage dengan tampilan simpel dan menarik. Ketika pengguna masuk ke aplikasi, akan ada salam yang menyebutkan nama pengguna aplikasi dan ini Anda akan seperti disapa oleh Tije.

Tjari Rute, ini adalah rencana perjalanan bersama TransJakarta yang mana penumpang bisa mengetahui posisi halte terdekat, pilihan rute yang dapat digunakan serta estimasi waktu perjalanan. Tjari Bus adalah fitur yang memudahkan pengguna mengetahui posisi bus serta detail armada seperti nomor bodi dan jenis bus.

Baca juga: TransJakarta Lengkapi Seluruh Halte di 13 Koridornya dengan WiFi Tanpa Bayar dan Batas Kuota

Informasi Rute merupakan fitur untuk mengetahui informasi rute secara up to date dan real time. Informasi Halte bisa digunakan pengguna untuk mengetahui informasi halte-halte baik yang beroperasi maupun yang sedang dalam proses renovasi dan sebagainya. Loyalti-je, ini adalah fitur keuntungan lebih banyak bagi pelanggan yang mendownload aplikasi TIJE dan melakukan pembayaran menggunakan QR tiket, di mana akan mendapat poin yang bisa ditukarkan dengan hadiah menarik.

Leave a Reply