Mulai 1 Oktober, Singapore Airlines Tawarkan Ramen untuk Penumpang Kelas Satu dan Bisnis

Keisuke Ramen

Menikmati semangkuk ramen dalam sebuah penerbangan bakal bisa dirasakan penumpang kelas satu dan bisnis Singapore Airlines (SIA). Penumpang bisa menikmati ramen Jepang mulai 1 Oktober 2019 pada penerbangan tertentu dari Changi ke Haneda, Narita maupun Osaka.

Baca juga: Dulunya Stasiun Kini Jadi Restoran Ramen

Ramen ini sendiri hadir di SIA dengan kolaborasi selama enam bulan dengan restoran Ramen Keisuke yang didirikan oleh koki selebriti Keisuke Takeda. Akan ada empat hidangan khusus Ramen Keisuke ini yang akan menghiasi makanan penumpang kelas bisnis dan kelas satu secara bergilir.

Dilansir dari singaporeair.com (18/9/2019) oleh KabarPenumpang.com, empat ramen tradisional dan disajikan dengan kualitas terbaik adalah Keisuke Tonkotsu Ramen yang berisikan kaldu babi yang lembut dengan irisan daging babi, jamur kuping dan daun bawang. Keisuke Miso Ramen menampilkan kaldu daging babi rasa miso kental dengan irisan daging babi, jamur kuping dan daun bawang.

Dua lainnya yakni Keisuke Lobster Ramen yang berisikan kaldu lobster yang kaya dengan irisan ayam, rebung, jamur kuping, daun bawang dan yuzu. Terakhir adalah menu Keisuke Noboshi Ramen yang menghadirkan sarden kering dan kaldu babi dengan irisan daging babi, fish cake, rebung dan daun bawang.

Keempat menu ramen ini akan hadir pada Book the Cook milik SIA dari Oktober hingga pada Maret 2020 mendatang. SIA mengatakan, rasa ramen ini sudah dicoba selama enam bulan di Jepang dan Singapura untuk memastikan bahwa cita rasa asli dan otentik ramen dipertahankan dalam kondisi ketinggian dalam penerbangan.

“Untuk pertama kalinya, ramen khas Ramen Keisuke akan disajikan kepada pelanggan dengan ketinggian 30 ribu kaki, menghadirkan cita rasa makanan Jepang yang otentik dari darat ke udara. Kami merasa terhormat memiliki kesempatan menarik ini untuk menampilkan ramen kami di salah satu maskapai penerbangan terbaik di dunia, ”kata Mr Keisuke Takeda, pendiri Ramen Keisuke.

Salah satunya adalah menyempurnakan resep dan waktu blansing untuk mempertahankan tekstur kenyal dari mie ramen menggunakan sous vide cooking dan memastikan kelembutan daging ayam serta mencari bahan-bahan berkualitas tinggi seperti daging babi dari Spanyol.

“Kami sangat senang memiliki kesempatan ini untuk menyenangkan pelanggan kami dengan kreasi ramen yang sangat disukai dan memenangkan penghargaan Chef Keisuke,” kata Wakil Presiden Senior Pengalaman Pelanggan SIA, Mr Yeoh Phee Teik.

Yeoh Phee mengatakan, pihaknya memberikan perhatian khusus pada setiap detail dan tekstur mie, kekayaan rasa kaldu serta kualitas bahan yang digunakan untuk memastikan semangkuk ramen terasa enak di udara seperti di restoran Ramen Keisuke.

Baca juga: Naik Kereta Shinkansen, Jangan Lupa Beli Ekiben di Kios Stasiun untuk Bekal Makana

“Ini mewakili dedikasi kami untuk terus meningkatkan penawaran makanan dan minuman kami untuk memberi pelanggan pengalaman yang lebih berkesan dalam penerbangan,” tambahnya.