Mulai Juli, Air Canada Kembali Hadirkan Layanan Makanan di Kabin

0
Kotak makanan Air Canada (simpleflying.com)

Air Canada akan kembali melayani makanan inflightnya pada penerbangan akhir Juli 2020. Maskapai asal Amerika Utara ini juga mengatakan katering mereka akan dirancang oleh koki terkenal untuk kelas bisnis dan kelas ekonomi penerbangan internasional akan mendapatkan makanan yang ditingkatkan.

Baca juga: Sambut New Normal, Maskapai Bakal Kurangi Penggunaan Troli dan Sajikan Makanan dalam Kotak ‘Bento’

KabarPenumpang.com merangkum laman simpleflying.com (30/6/2020), pada penerbangan internasional jarak jauh yang berangkat dari Kanada, maskapai menawarkan kotak makanan pra paket. Kotak makanan ini akan berisi hidangan utama, salad, hidangan penutup dan roti kemasan.

Dalam penerbangan ke Eropa dan Israel makanan dalam kotak dibuat oleh David Hawksworth sedangkan Chef Antonio Park akan membuat makanan pada penerbangan ke Asia dan Chef Vikram Vij akan melakukan hal yang sama pada penerbangan ke India. Sedangkan sandwich dan makanan ringan pada Midflight akan didistribusikan dalam kemasan sekali pakai pada penerbangan ke Asia, Tel Aviv ke Toronto, Athena ke Toronto dan Athena ke Montreal.

Dalam layanan penerbangan ini, penumpang akan bisa mengakses layanan bar yang mencakup air kemasan, kopi, Lavazza, teh hitam, minuman ringan, bir dan wine merah atau putih serta Bottega untuk perorangan. Bahkan sebelum mendarat penumpang akan mendapatkan makanan ringan pra paket untuk mereka yang di kelas ekonomi premium.

Selain itu pada semua kelas penerebangan, penumpang akan mendapatkan fasilitas kit layanan pelanggan, batal dan selimut di setiap kursi. Sedangkan penerbangan untuk sekitaran Amerika Utara, makanan yang dibuat oleh Chef Antonio Park akan didistribusikan pada penumpang dalam penerbangan selama dua jam.

Bahkan mereka juga akan diberikan pilihan makanan ringan sebelum mendarat. Sedangkan untuk penerbangan lebih dari dua jam, penumpang akan menerima kotak makanan yang berisi makanan utama dan ringan dan menu tersebut bisa dipesan secara online di situs web maskapai melalui aplikasi seluler.

Pada penerbangan ini, layanan bar juga ada sama seperti di kelas bisnis penerbangan internasional. Sedangkan untuk penerbangan dibawah dua jam hanya akan mendapat layanan botol air minum. Para penumpang Air Canada tujuan kota-kota di Amerika Utara akan disediakan juga kit layanan pelanggan yang berisi masker, tisu antiseptik, pembersih tangan, sarung tangan, botol air, headset dan camilan.

Layanan ini kembali setelah pada Maret Air Canada mengurangi penerbangan mereka karena pandemi Covid-19. Dengan kembalinya layanan makanan, menjadi langkah maju yang positif. Selain itu, dengan berakhirnya langkah-langkah jarak sosial, Air Canada akan mulai memberi tahu penumpang melalui email dan di pintu gerbang tentang penerbangan yang mendekati kapasitas penuh di kelas ekonomi.

Baca juga: Maskapai Dunia Hilangkan Makanan Ringan dan Majalah dalam Penerbangan

Air Canada akan memungkinkan Anda untuk memilih penerbangan lain dalam waktu tiga hari dari jadwal asli tanpa biaya, atau Anda dapat memilih penerbangan berikutnya yang tersedia jika tidak ada yang tersedia saat itu.

Leave a Reply