National Railway Museum di Inggris Buka Studio Virtual

0
studio di Museum Kereta Api Nasional atau National Railway Museum (NRM) (yorkpress.co.uk)

Banyak tempat yang saat ini masih memiliki fungsi yang sama namun membuatnya menjadi lebih berguna di masa pandemi. Seperti Museum Kereta Api Nasional atau National Railway Museum (NRM) di Inggris yang membuat studio untuk acara virtual. Kehadiran studio yang di luncurkan di York tersebut memudahkan bagi siapa saja untuk membuat acara virtual atau hybrid.

Baca juga: Dorong Wisata Pasca Covid-19 , Museum Kereta di York Rilis Poster Bergaya Vintage

KabarPenumpang.com melansir laman yorkpress.co.uk (1/10/2020), ruangan yang diciptakan oleh Museum Nasional Kereta Api tersebut dilengkapi dengan peralatan berteknologi tinggi. Sehingga memungkinkan mengadakan konferensi virtual, rapat kecil atau sesi pelatihan dan menyiarkan dengan lancar ke audiens online.

Studio tersebut dirancang karena adanya pedoman jarak sosial sehingga pembawa acara berada di studio serta audiens berada di rumah. Selain pembawa acara ada dua teknisi lain yang membantu penyelenggaraan acara di studio dalam Museum Kereta Api Nasional.

Adapun teknologi tinggi yang digunakan yakni layar definisi tinggi dan peluang pencitraan di ruangan sehingga memberikan pengalaman acara yang membuat audiens hadir secara online. Pengaturan kamera yang canggih juga memungkinkan penyelenggara acara bergerak bebas di sekitar ruangan untuk gaya presentasi yang lebih alami dan nyaman, dengan panduan yang diberikan oleh tim di lokasi untuk memastikan peserta dapat menavigasi perangkat lunak dengan lancar.

Penyelenggara akan dapat menjangkau audiens yang lebih besar dengan menggabungkan siaran langsung melalui sesi yang direkam sebelumnya dan konten sesuai permintaan. Konten konferensi dapat tetap ditayangkan selama berhari-hari, berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahun setelah acara selesai.

”Kami senang dapat meluncurkan ruang studio khusus di dalam museum untuk membantu bisnis terus menghadirkan acara menarik kepada tim dan audiens yang lebih luas. Acara virtual dan hybrid telah menjadi ‘normal baru’ dalam hal menyatukan tim, memberikan pelatihan atau berbagi konten, dan kami berharap studio baru kami akan membantu menghilangkan stres dalam mengelola acara ini,” kata Helen Beresford-Boyse, manajer penjualan dan pemasaran di NRM.

Baca juga: Manchester Liverpool Road, Stasiun Tertua di Dunia yang Masih Berdiri dan Kini Menjadi Museum

Seluruh Grup Museum Sains, yang meliputi NRM, Museum Sains di London, Museum Sains dan Industri, Manchester, Museum Sains dan Media Nasional di Bradford, dan Locomotion di Shildon, sekarang menawarkan kemampuan penyiaran untuk mengakomodasi dan mengelola acara virtual dan hybrid. Acara dapat disiarkan langsung secara bersamaan di semua situs.

Leave a Reply