Ngeri, UFO Ngebut 650 Kilometer Per Jam Nyaris Tabrak Pesawat American Airlines

0
Seorang penumpang pesawat Jeju Air bernama Lucas Kim, berhasil menggemparkan publik karena mengklaim dirinya melihat UFO dari jendela pesawat. Foto: DailyMail

Unidentified flying object (UFO) kembali muncul di Amerika Serikat (AS). Bukan hanya sekedar muncul, UFO yang digambarkan sebagai benda silinder menyerupai rudal itu juga bergerak sangat cepat mencapai 406 mil atau 650 km per jam dan nyaris menabrak pesawat Airbus A320 American Airlines.

Baca juga: Ngeri! Pesawat Singapore Airlines Nyaris Tabrakan dengan UFO

Kemunculan UFO tersebut memang agak berbeda dengan temuan sebelum-sebelumnya, dimana bukti kemunculannya hanya berupa rekaman audio, bukan video. Namun, tetap saja ini menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Dilansir thesun.co.uk, UFO disebut muncul di ketinggian 36.000 kaki di atas langit New Mexico, AS. Saat itu, pesawat Airbus A320 American Airlines dengan nomor penerbangan 2292 tengah melintas tak jauh dari lokasi tersebut saat menempuh perjalanan dari Cincinnati ke Phoenix, AS, pada tanggal 21 Februari lalu.

Dari rekaman suara di kokpit yang diintersep oleh ahli radio interceptor, Steve Douglass, pilot tampak seperti melihat benda misterius bergerak cepat di atas pesawat dan memberitahukan hal itu ke petugas ATC.

“Aku benci mengatakan ini, tapi itu tampak seperti benda silinder panjang yang hampir tampak seperti sejenis rudal jelajah bergerak sangat cepat tepat di atas kita,” ujar pilot.

Douglass mengklaim, saat itu, tidak ada pesawat militer manapun yang melintas di daerah tersebut. Pun demikian, tidak ada laporan terkait uji coba rudal dari otoritas setempat. Bila pun ada, pasti Notice To Airmen atau NOTAM sudah dikeluarkan agar tak ada pesawat komersial yang melintas.

Hanya saja, insiden kemunculan UFO kali ini sangat dekat dengan jangkauan White Sands Missile, sebuah area pengujian militer yang dibangun pada tahun 1945. Meski demikian, sekali lagi, saat itu tak ada informasi terkiat uji coba rudal atau aktivitas militer lainnya. Beruntung, UFO tersebut tidak sampai menabrak pesawat hingga berhasil mendarat dengan selamat di Phoenix, AS.

Juru bicara American Airlines sendiri tak ambil pusing. Ia mengaku bahwa pihaknya tidak memiliki rekamanan seperti itu pada penerbangan tersebut.

UFO memang kerap muncul di AS. Pada September lalu, sebuah objek asing berhasil terekam jelas melesat dengan cepat di siang bolong. Objek asing berwarna biru metalik berbentuk piring terbang itu direkam oleh seorang penumpang pesawat udara di atas langit Philadelphia, Amerika Serikat (AS). Rekaman tersebut pun viral usai diunggah di Channel YouTube The Hidden Underbelly 2.0 pada awal bulan ini.

Pada tahun 2015, DailyMail pernah mewartakan peristiwa penumpang pesawat melihat UFO yang juga sempat menggemparkan publik. Saat itu, seorang penumpang maskapai American Airlines dari San Jose, California menuju Houston, Texas, dilaporkan tak sengaja memotret sebuah foto.

Baca juga: Ada Jejak UFO di Bali, Sempat Bikin Penerbangan Dilarang Lewat Gegara Takut Turbulensi

Kala itu, ia mengaku sedang memotret pemandangan saat sedang bosan. Namun ia tak sadar bahwa ternyata pesawat yang ditumpanginya tersebut berada di sebuah wilayah perbatasan dekat pangkalan militer rahasia, Area 51.

Yang paling menggemparkan tentu April lalu, dimana Pentagon (kantor utama angkatan bersenjata Amerika Serikat) merilis tiga video rahasia Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) yang diduga banyak pihak merupakan penampakan pesawat alien (UFO/unidentified flying object). Video yang direkam melalui kamera infrared tersebut terlihat menampilkan UFO yang terbang secara cepat. Angkatan Laut sebelumnya mengakui kebenaran video itu pada September 2019.

Leave a Reply