Niat Hati Mau Ngumpet di Ban Pesawat, Wisatawan Gelap Asal Rusia Dibekuk Petugas Bandara Taiwan

0
Sumber: newsinflight.com

Apa yang akan Anda lakukan ketika pesawat hendak take-off? Tentu saja duduk nyaman di pesawat sembari mendengarkan musik atau hanya sekedar menikmati sensasi lepas landas dari si burung besi. Namun apa jadinya jika ada seseorang yang lebih memilih untuk menikmati sensasi take-off dari roda depan pesawat? Wah, sudah barang tentu ia akan menjadi pusat perhatian para petugas keamanan, ya! Tapi kejadian ini benar-benar terjadi, lho!

Baca Juga: Tertidur Sepanjang Perjalanan, Penumpang Air Canada Terbangun dalam Kabin Gelap dan Kosong

Seperti yang diwartakan KabarPenumpang.com dari laman newsinflight.com (2/11), seorang yang diduga berkebangsaan Rusia nekat merangsek masuk ke area tarmak dan berlari menuju pesawat China Airlines CI028 sebelum akhirnya memeluk erat tiang penyangga ban pesawat bagian depan. Kejadian ini sendiri terjadi di Bandara Internasional Taoyuan Taiwan pada Sabtu (2/11) kemarin, sekitar pukul 14.00 waktu setempat.

Beruntung, ketika kejadian ini berlangsung, seorang pilot Asiana Airlines melihat aksi si pria anonim ini, dan langsung menghubungi pihak bandara untuk menindaklanjutinya. Benar saja, seketika petugas menara ATC menerima laporan dari pilot Asiana Airlines ini, mereka langsung berkoordinasi dengan petugas keamanan dan langsung menangkapnya. Dari beberapa gambar yagn berhasil diabadikan oleh orang-orang di seputar lokasi kejadian, pria berambut pirang ini tampak mengenakan jaket berwarna gelap, mengenakan topi dan masker, serta membawa ransel yang mungkin berisi baju-bajunya selama berkelana di Negeri Tirai Bambu.

Sumber: newsinflight.com

Ketika sudah berhasil dibekuk petugas, ternyata pria ini tidka membawa identitas sama sekali dan tampak tidak kooperatif dalam menanggapi pertanyaan para petugas. Dari sini, petugas sudah mencurigai bahwa orang ini merupakan salah satu penumpang gelap yang hendak melarikan diri dari Tiongkok.

Baca Juga: Jadi “Penumpang Gelap,” Burung Myna Masuk Kabin A380 Singapore Airlines dan Ikut Terbang 12 Jam

Ternyata benar saja, ketika petugas melakukan pemeriksaan sidik jari dan pemindaian iris, pria ini tidak memiliki catatan masuk dan keluar dari Taiwan. Hingga berita ini diturunkan, petugas keamanan Bandara Internasional Taoyuan Taiwan yang berkoordinasi dengan pihak kepolisian masih memeriksa lebih lanjut tentang ‘calon penumpang gelap’ ini.

Leave a Reply