Tertidur Sepanjang Perjalanan, Penumpang Air Canada Terbangun dalam Kabin Gelap dan Kosong

0
Ilustrasi

Pengalaman penumpang yang satu ini terasa menyeramkan, tak akan pernah ada penumpang yang membayangkan bangun tidur dengan keadaan pesawat sudah kosong dan kondisi gelap. Namun ini terjadi pada seorang wanita yang terbangun di dalam kabin Airbus A321 milik Air Canada.

Baca juga: Sempat Termakan Penumpang, Ternyata Ada Jamur di Dalam Saus Hummus

KabarPenumpang.com melansir dari channelnewsasia.com (24/6/2019), Tiffani Adams, dalam penerbangan singkat 90 menit antara Kota Quebec dan Bandara Internasional Toronto Pearson (Kanada) ketika ia tertidur. Kemudian merasakan dirinya terbangun dalam pesawat yang sudah kosong tersebut. Saat bangun dirinya kedinginan dan tanpa sarana untuk menghubungi siapapun.

Peristiwa tersebut terjadi di dalam pesawat Air Canada 1799 dari Quebec ke Toronto Pearson pada 9 Juni 2019 kemarin. Saat itu Tiffani bangun dan melihat dia satu-satunya orang dalam pesawat.

Pesawat itu bahkan tidak berada di landasan dekat gerbang melainkan di parkir di lokasi lain. Ketika terbangun dirinya kemudian menyalakan ponsel untuk meminta bantuan tetapi ternyata baterainya akan habis dan tidak ada cara untuk mengisi daya karena pesawat dalam kondisi mati.

Kemudian Tiffani menuju kokpit dan menemukan sebuah senter dan mengarahkannya keluar. Untungnya ada seorang petugas kereta bagasi yang melihatnya dan berhasil membuka pintu untuk menolong Tiffani.

Setelah aman dan selamat, Tiffani ditawarkan oleh seorang karyawan Air Canada untuk mengantarnya pulang. Karyawan tersebut juga meneleponnya meminta maaf sebanyak dua kali. Bahkan dirinya ditawarkan diantar sebuah limusin dan diberi kamar hotel untuk menginap.

Namun Tiffani menolak dan mengatakan dia hanya ingin pulang ke rumah. Hal ini membuatnya trauma dan belum cukup tidur karena kejadian hari itu yang membuatnya cemas serta takut terkunci di tempat gelap. Dia membagikan traumanya tersebut dalam laman Facebook.

Atas insiden ini pihak Air Canada mengatakan melakukan penyelidikan untuk mengetahui bagaiman Tiffani bisa dibiarkan sendirian di pesawat setelah semua penumpang dan kru turun.

Baca juga: Anjing Lucu Berperilaku Penumpang Bus, Bikin Gemas Sang Pengemudi

“Kami masih meninjau masalah ini sehingga belum memiliki detail tambahan untuk dibagikan, tetapi kami telah menindaklanjuti dengan pelanggan dan tetap berhubungan dengannya,” ujar pihak maskapai.

Leave a Reply