Nintendo Switch Punya Kontroler Kereta di Jepang

0
Nontendo Switch punya simulator kereta apa untuk para pemainnya (kotaku.com)

Kenapa simulator kereta itu keren? Karena banyak alasan untuk membuatnya keren, termasuk kereta yang sangat bagus dan dibuat simulatornya. Namun yang paling penting saat ini adalah simulator tak hanya memberi kesempatan pemain menjalankannya tetapi juga bisa memiliki pengontrol simulator tersebut.

Baca juga: Laboratorium Simulator Kereta Api Hadir di Massachusetts untuk Bantu Teknisi

Dilansir KabarPenumpang.com dari kotaku.com (25/6/2021), simulator yang bisa dimiliki pemain ini nantinya akan membawa simulasi kereta ke tingkat berikutnya. Perangkat simulator ini dijuluki Densha De Go!! Yang merupakan pengontrol satu pegangan khusus untuk Nintendo Switch.

Ini periferal baru yang bertujuan untuk secara realistis menciptakan kembali sensasi mengoperasikan kereta. Di mana tuas yang mengontrol kereta dilekuk dan terkunci ditempatnya. Uniknya lagi, pengontrol ini dilengkapi dengan serangkaian roda gigi internal.

Sehingga membuat pengoperasian menjadi intuitif dan berarti bahwa pemain berpengalaman tidak harus terus melihat ke dasar pengontrol untuk melihat perlengkapan apa yang mereka gunakan. Sehingga sebagai gantinya, pemain cukup mengklik pada tempatnya.

Menurut Famitsu, ini adalah pertama kalinya dalam empat belas tahun kontroler Densha De Go mulai dijual.Kontrolernya terlihat cukup rumit dengan mekanisme pemutusan dan roda gigi untuk mengubah kecepatan. Di dasar pengontrol juga ada tombol wajah untuk input yang mudah juga.

Densha De Go!! Dedicated One Handle Controller Untuk Nintendo Switch akan dirilis pada 8 Agustus di Jepang. Harganya 14.850 yen atau sekitar Rp1,9 juta. Namun belum ada kabar tentang rilis internasional.

Untuk diketahui, Densha de Go pertama! dirilis pada tahun 1996 di arcade Jepang. Permainan tiba di PlayStation 2 tahun berikutnya. Sejak itu, ia melahirkan banyak simulator realistis, periferal keren dan rilis arcade yang mengesankan.

Gim ini mendapat rilis baru pada tahun 2017 sebagai Densha de Go!!, dan dikemas dalam lemari seperti kereta. Di dalam, ada kontrol realistis, layar sentuh, dan beberapa monitor. Itu adalah simulator, di mana intinya adalah untuk membawa kereta api dari satu stasiun ke stasiun berikutnya.

Baca juga: Simulator LRT Berada di Depo Terbesar di Jakarta

Kemudian, pada Desember 2020, game arcade ini diporting ke PS4 dan Nintendo Switch sebagai Densha de Go!! Hashirou Yamanote Sen dan menyertakan seluruh Jalur Yamanote dan konten baru lainnya.