Norwegian Air Kenakan Biaya Pada Tas Jinjing Per 23 Januari 2020

0
(norwegian.com)

Norwegian Air mulai 23 Januari 2020 kemarin menetapkan biaya pada tas tangan. Namun untuk penumpang yang sudah membeli tiket sebelum tanggal 23 Januari dengan keberangkatan beberapa waktu kedepan tidak akan dikenakan biaya yang ada pada peraturan baru tersebut.

Baca juga: Beda Maskapai Beda Pula Aturan Bawa Bagasi Jinjing Dalam Kabin

Sebelum adanya aturan ini, para penumpang Norwegian Air boleh membawa satu tas jinjing secara gratis. Tak hanya itu, penumpang juga bisa membawa satu barang yang diletakkan di bawah kursi depan serta membawa barang bebas bea yang di beli di bandara.

KabarPenumpang.com melansir laman get.com (23/1/2020), saat ini, aturan baru tersebut akan dikenakan kepada penumpang yang membeli kursi kelas terendah di mana penumpang hanya bisa membawa satu tas jinjing dibawah sepuluh kilogram dan bisa masuk di bawah kursi. Jika barang tersebut tak bisa masuk ke bawah kursi atau melebihi sepuluh kilogram, maka penumpang akan dikenakan biaya tambahan.

Berikut ini kebijakan baru yang dibuat oleh Norwegian Air untuk tas jinjing penumpang. Kelas LowFare hanya memperbolehkan penumpang membawa satu tas untuk diletakkan di bawah kursi dengan ukuran 30 x 20 x 38 cm dan tidak ada tas yang masuk dalam kabin atass kepala.

Kelas LowFare+, penumpang bisa membawa satu tas untuk diletakkan di bawah kursi, satu tas masuk dalam kabin atas kepala dengan ukuran 55 x 40 x 23 cm dan jika digabungkan beratnya harus sepuluh kilogram atau kurang. Kelas Flex, Premium dan Premium Flex memiliki aturan yang sama dengan LowFare+, tetapi memiliki batas bawaan 15 kg.

Bila penumpang kelas LowFare ingin membawa tas tambahan maka akan dikenakan biasa $6,5 hingga $11,7. Pihak Norwegian Air mengatakan, mereka menerapkan perubahan ini untuk mempercepat proses naik, sehingga penerbangan bisa berangkat tepat waktu.

Baca juga: Enam Hal Sebelum Pilih Koper atau Tas Jinjing untuk Berlibur

Tak hanya kebijakan pengenaan biaya, maskapai Norwegian Air juga memberikan kabar baik yakni, penumpang dengan kelas LowFare+ bisa membawa barang terdaftar hingga 23 kg yang tadinya hanya 20 kg. Sedangkan kelas Flex, Premium, PremiumFlex dapat membawa duat tas terdaftar dengan masing-masing berat maksimum 23 kg.

Leave a Reply