Orang Gunakan Kostum Unicorn Terlihat di Google Street View, Dikira Makhluk Mitos

0
Orang dengan kostum unicorn yang disangka makhluk mitor (express.co.uk)

Ketika masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan penguncian terjadi di banyak negara, sulit untuk orang-orang bepergian dan mau tak mau harus di rumah saja untuk mencegah penyebarluasan virus corona (Covid-19). Meski begitu banyak pelancong yang tak kehabisan akal, mereka berkeliling dunia atau pun jalan-jalan lainnya dengan menggunakan Google Maps Street View.

Baca juga: Melihat Pemetaan Street View Google Maps dari Kursi Penumpang

Dengan menggunakanGoogle Maps Street View ini, tak hanya tempat-tempat indah, tetapi berbagai kejadian unik hingga yang tak terbayangkan bisa terlihat. Bahkan dengan mengklik di sekitaran peta interaktif akan ada hal-hal yang mungkin tidak pernah terlihat.

Penampakan orang di belakang pohon dari Google Maps Street View (express.co.uk)

KabarPenumpang.com melansir dari laman express.co.uk (14/6/2020), seperti belum lama seorang pengguna Google Maps menemukan pemandangan yang ajaib terjadi di Salem, Massachusetts di Amerika Serikat. Salem sendiri sebenarnya sudah lama dikenal karena hubungannnya denga dunia lain terutama dengan penyihir.

Bahkan tahun 1692 silam, Salem merupakan rumah bagi pengadilan penyihir dan itu menarik pelancong yang ingin menjelajahi jalan-jalan yang menyeramkan. Namun ternyata penyihir bukanlah satu-satunya makhluk mistis yang menghuni wilayah tersebut.

Sebab seorang pengguna Google Maps membagikan temuan tak terduganya di Reddit. Dia melihat pemandangan pantai yang terbentang di daerah itu dan langitnya tengah mendung dan kelabu. Di tepi pantai terlihat ada tiga orang tidak terlihat terlalu aneh.

Dua diantaranya orang dewasa dengan menggunakan jaket hitam serta celana jeans biru dan yang lainnya menggunakan pakaian pelangi. Sedangkan gadis kecil yang bersama mereka menggunakan rok tutu pelangi.

Bila dari jauh dekat dengan gadis kecil itu tampak seperti unicorn berwarna putih lengkap dengan tanduk khas dan surai berwarna pelangi. Di Reddit, pengguna Google Maps tersebut memposting dan menulis keterangan, “Wild unicorn terlihat di Salem, MA.”

Seperti tidak terganggu dua orang tersebut berlaku seperti biasa dan gadis kecil mengambil foto samudera yang keruh bukan kuda mitos yang ada di sampingnya. Seorang warganet yang melihat foto tersebut mengatakan bahwa mungkin unicorn tersebut berkorelasi dengan fakta bahwa itu berada di kota yang penuh dengan sejarah magis.

“Mungkin para penyihir memanggilnya,” komentar seorang warganet.

Namun setelah dilihat lebih jelas lagi, unicorn tersebut merupakan kostum yang digunakan oleh seseorang. Di mana terlihat sepasang lengan manusia yang keluar dari kostum dan ada ritsleting dibagian depan kostum tersebut. Meskipun penampakan ini memiliki logika yang jelas di baliknya, pengguna Google Maps lain telah melihat kejadian aneh yang masih kurang jelas.

Baca juga: Google Maps Hadirkan Fitur Info ‘Kepadatan Penumpang’ di Moda Transportasi Umum

Salah satu kejadian seperti itu terjadi di kuburan di Texas ketika seorang tokoh berwajah hantu terlihat mengintip dari balik pohon. Meskipun ada kemungkinan penjelasan, seperti kesalahan atau resolusi rendah kamera, penampakan seram seperti ini menyebabkan banyak kesenangan dan spekulasi di antara pengguna.

Leave a Reply