Pakai Crop Top, Selebgram Dilarang Masuk Kabin dan Diberikan Rompi

0
Isabelle Eleanor dilarang masuk kabin karena pakaian, awak kabin berikan rompi (dnaindia.com)

Tidak ada aturan jelas pakaian yang digunakan ketika Anda akan bepergian dengan pesawat. Namun meski begitu, Anda harus memperhatikan pakaian apa yang pantas dan nyaman ketika bepergian dengan transportasi udara. Bahkan beberapa tahun lalu ada seorang artis YouTube dan penyanyi rock tidak diperbolehkan masuk dalam penerbangan oleh awak kabin karena pakaian mereka yang tak pantas.

Baca juga: Tak Pandang Bulu, Langgar Tata Cara Berpakaian Bisa Depak Penumpang dari Penerbangan

Ternyata hal ini tidaklah menjadi pelajaran bagi beberapa orang. Seperti belum lama ini, seorang selebgram atau model Instagram bernama Isabelle Eleanor yang dihentikan oleh awak kabin saat akan masuk ke dalam kabin pesawat Jetstar.

Dilansir KabarPenumpang.com dari dnaindia.com (4/2/2021), Isabelle dihentikan saat akan masuk ke dalam kabin karena awak maskapai menganggap pakaian yang digunakannya tidak pantas. Hal ini membuat Isabelle marah dan merasa dihina oleh awak kabin yang memandangnya dengan ‘jijik’.

Dia diberitahu oleh awak kabin bahwa crop top hitam yang dikenakannya terlalu minim. Tak hanya itu, awak kabin pun meminta Isabella untuk menggunakan jaket agar dia bisa masuk ke dalam kabin.

“Seorang pramugari menatap saya dan bertanya apakah saya punya jaket yang bisa saya pakai? Saya merasa mereka meminta saya menggunakan jaket agar tidak masuk angin karena sekarang di Melbourne bisa dingin,“ ujar Isabelle.

Karena tak membawa jaket, seorang awak kabin yang menghentikannya berunding dengan tim untuk memberikan jaket padanya. Saat dirinya diberikan jaket untuk dikenakan, Isabelle harus menghadapi rasa malu karena semua orang dalam penerbangan itu menatapnya.

“Jadi mereka membuat keributan besar ketika saya menginjak pesawat dan membuat saya menunggu di depan semua orang sementara mereka mencari sesuatu untuk menutupi saya. Kemudian saya harus berjalan ke tempat duduk saya dengan mengenakan rompi ini. Ini adalah diskriminasi dan penghinaan Jet Star Australia. Rupanya atasan saya terlalu kecil dan saya tidak bisa terbang tanpa menutupi. Jika saya memiliki payudara kecil saya jamin mereka tidak akan mengatakan apa-apa, ”tulisnya.

Baca juga: Pakaian Apa yang Selazimnya Dikenakan Penumpang Pesawat?

Karena hal ini, Jetstar mengatakan awak kabin memiliki kesalahpahaman tentang kebijakan maskapai. Pihak maskapai juga mengatakan telah meminta maaf pada model tersebut. Untuk diketahui Isabelle menggunakan crop top hitam dan jeans biru, saat itu tengah dalam perjalanan dari Gold Coast menuju ke Melbourne bersama suaminya.

Leave a Reply