Parking Near Airports Luncurkan Aplikasi Mudahkan Parkir di Dekat Bandara, Ini Keuntungannya

0
Ilustrasi parkiran di bandara. Foto: Pinterest

Bagi traveler atau siapapun yang hendak bepergian menggunakan pesawat, khususnya bagi yang membawa kendaraan sendiri, parkir di bandara belum tentu jadi pilihan terbaik. Banyak alasan yang melatarbelakangi hal itu.

Baca juga: Parkir Dua Bulan di Bandara Ngurah Rai, WNA ini Bayar Parkir Rp9,6 Juta

Biaya parkir di bandara jauh lebih mahal di kantong atau tempat-tempat parkir lainnya itu sudah pasti. Masih ingat bule viral yang memposting struk parkir mencapai Rp9,6 juta karena parkir selama kurang lebih dua bulan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali? Itu adalah bukti kecil betapa mahalnya parkir di bandara.

Selain itu, parkir di bandara, dalam kondisi normal, bukan perkara mudah untuk menemukan slot kosong. Sudah begitu, minimnya fitur atau inovasi yang memudahkan pelanggan menemukan titik parkir yang kosong juga semakin memperparah kondisi. Saat menuju bandara dan memasuki terminal pun, tak jarang terjadi kemacetan panjang.

Tak cukup sampai di situ, terkadang, perjalanan dari tempat parkir di bandara ke terminal juga tak senyaman yang dibayangkan.

Sederet persoalan terkait parkir bandara itulah yang pada akhirnya mendorong ParkingNearAirports.io untuk menyediakan platform layanan pencarian tempat parkir di luar bandara. Pengguna atau penumpang pesawat juga bisa memilih seberapa jauh atau dekat tempat parkir dari bandara.

Dilansir aithority.com, pengguna akan disuguhi banyak kantong parkir di sekitar bandara. Tarifnya juga beragam, sesuai jarak. Jadi pengguna bisa menyesuaikan budget yang dimiliki.

Mungkin pertanyaan lanjutan dari adanya layanan ini adalah, setelah pelanggan memarkirkan mobil atau kendaraannya, bagaimana cara mereka menuju bandara?

Sudah pasti hal itu ada dalam benak manajemen perusahaan tersebut. Disebutkan, Parking Near Airports melayani jasa antar jemput, layanan bagasi, keamanan, dan sejenisnya 24 jam, gratis.

Sebelum mencapai tempat parkir yang dituju, pengguna diwajibkan untuk melakukan reservasi online terlebih dahulu. Setelah itu, mereka dapat memilih kantong-kantong parkir yang diinginkan di sekitar bandara dan bayar. Mudah, bukan? Pembatalan juga gratis alias tak dikenai potongan sepeserpun.

Dengan berbagai kemudahan dari layanan di atas, Parking Near Airports mengklaim, penumpang pesawat atau pelanggannya bisa menghemat biaya parkir di bandara hingga 70 persen.

“Sebagian besar tempat parkir di seluruh negeri mahal. Biasanya biayanya sekitar US$30 per hari, dan terkadang bisa lebih mahal. Sama seperti Chicago O’Hare Airport, yang mengenakan biaya minimal US$60 per hari kepada penumpang yang ingin menggunakan jasa parkirnya,” ujar juru bicara ParkingNearAirports.io.

Baca juga: Imbas Covid-19 , Bandara Roswell Raih Untung dari Jasa Parkir Pesawat

“Tetapi saat ini, Anda dapat menemukan berbagai pilihan parkir yang terjangkau di luar bandara. Layanan parkir di luar bandara ini sangat nyaman, biasanya terletak beberapa mil jauhnya dari terminal,” lanjutnya.

Sayangnya, untuk saat ini, layanan dari Parking Near Airports baru mencakup banyak wilayah di Amerika Serikat dan beberapa wilayah di Kanada.