Parkir Dua Bulan di Bandara Ngurah Rai, WNA ini Bayar Parkir Rp9,6 Juta

0
Bandara I Gusti Ngurah Rai

Video, foto atau apa pun yang menjadi viral sepertinya sering kali terjadi dan ini biasanya membuat para warganet ikut berkomentar baik yang isinya bersifat positif maupun negatif. Seperti belum lama ini terjadi pada seorang warga negara asing yang viral karena membayar parkir di Bandara Internasional I Gusti NGurah Rai hingga lebih dari US$600 atau sekitar Rp9 jutaan.

Baca juga: Keren, Bandara Internasional Laut Merah, Fasilitasi ‘Sultan’ Parkir Mobil di Dekat Pesawat

KabarPenumpang.com melansir laman thebalisun.com (6/6/2021), sebuah video yang diunggah oleh warga negara asing bernama Jack Morris di media sosial menggambarkan mahalnya parkir di Bandara Ngurah Rai. Video tersebut kemudian menjadi viral karena tarif yang harus dibayarkannya cukup mahal.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by INFOBALI (@punapibali)

Mahalnya biaya parkir yang harus di bayarkan Jack sebenarnya berawal dari dia yang memarkir mobil di Bandara Ngurah Rai, Bali itu sejak 1 April hingga 1 Juni 2021. Kemudian saat dirinya akan membayar parkir mobil, Jack terkejut karena harus membayar sebesar US$671 atau sekitar Rp9,6 juta pada Selasa (1/6/2021) kemarin.

Dalam video yang diunggah satu hari setelahnya itu, dia menjelaskan bahwa tidak menyangka akan mengeluarkan uang sebanyak itu hanya untuk membayar parkir mobil yang ia titipkan selama dua bulan di bandara. Membengkaknya biaya parkir Jack juga karena dia mengaku sebelum keberangkatannya dari Bali lebih dari dua bulan lalu, tidak sempat mengatur parkir jangka panjang untuk mobilnya.

Sehingga dia memutuskan untuk memarkirkan mobilnya di area parkir mobil Bandara Ngurah Rai.

“Saya memarkir mobil saya di bandara yang merupakan ide konyol karena itu adalah tempat paling mahal yang bisa Anda parkir dalam jangka panjang.” kata Jack.

Sementara itu otoritas Bandara Ngurah Rai Bali membenarkan bahwa kejadian tersebut benar adanya. Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I Ltd, untuk Bandara Bali, Taufan Yudhistira mengatakan, biaya parkir dikenakan sesuai dengan kebijakan bandara.

“Jumlah uang yang harus dia bayarkan sudah benar. Selain itu, dia sudah membayar biaya sebelum meninggalkan bandara, jadi tidak ada masalah.” kata Yudistira.

Baca juga: 6 Cara Menghemat Uang Saat Parkir Mobil di Bandara

Sebelumnya, PT Angkasa Pura I menerapkan tarif parkir baru untuk sepeda motor dan mobil di Bandara Ngurah Rai Bali per 1 April 2021, sehingga setiap mobil diharuskan membayar US$0,70 sen atau sekitar Rp10 ribu untuk satu jam pertama dan US$0,35 sen atau sekitar Rp5 ribu untuk setiap jam tambahan.