Pelancong Indonesia Kembali Menangkan Lucky Draw Rp10 miliar di Bandara Changi Singapura

Oddie Rehatta pemenang Be a Changi Millionaire S$1 juta atau setara dengan Rp10 miliar (Kompas)

Mendapatkan uang S$1 juta atau setara dengan Rp10 miliar mungkin hanya mimpi belaka bagi seorang pelancong bahkan bila hanya membeli sebuah barang kecil dari toko di bandara. Tapi tidak untuk Oddie Rehatta, pria asal Purwakarta ini berhasil memenangkan hadiah tersebut dan mengalahkan tujuh finalis lainnya dalam lima babak permainan di Be a Changi Millionaire 2017 yang diadakan oleh Changi Airport Group.

Baca juga: 7 Tips Belanja Indah di Bandara Changi

KabarPenumpang.com mengabarkan dari berbagai laman sumber, Oddie bisa menjadi finalis dalam acara ini karena melakukan transaksi belanja di Bandara Changi Singapura. Oddie diketahui membeli minuman dari DFS Wines & Spirit.

Saat melakukan permainan untuk memenangkan hadiah tersebut, dirinya sama sekali tidak memiliki persiapan khusus. Bahkan dirinya tak terpikir akan memenangkan uang sebesar Rp10 milar. “Persiapan khusus tidak ada saya berusaha tenang dan percaya diri. Berdoa dan berusaha,” ujar Oddie

Awal bermain, dirinya begitu ragu karena tertinggal di babak awal. Tetapi di babak selanjutnya dia optimis dan saat babak terakhir dirinya harus memilih satu kotak yang diberi angka satu sampai lima dan pilihannya jatuh pada nomor satu.

“Saya memilih nomor tersebut berdasarkan feeling saja. Waktu pilih itu, saya pikir saya gagal karena tidak ada bunyi. Saya pikir ada kesempatan kedua, Tidak tahu ini trik juri atau bukan saya disuruh menekan kembali dan tombol berbunyi,” ujarnya.

Pria 47 tahun ini memilih hadiah dengan acak yang akhirnya membawa dirinya sebagai miliader. Oddie mengatakan hadiah tersebut akan digunakannya untuk investasi dan berangkat Umrah bersama keluarganya.

Diketahui, Be a Changi Millionaire sudah dilakukan sebanyak tujuh kali sejak diluncurkan tahun 2010 lalu. Hadiah yang diberikan pun tak tanggung-tanggung yakni sebesar S$1 juta atau Rp10 miliar.

Tujuh pembeli di bandara Changi dan dinobatkan menjadi jutawan sebelum Oddie yakni, Ivan Ratung tahun 2010, Peh Hock Peng tahun 2012 dimana keduanya berasal dari Singapura. Tahun 2011 Jessica Down asal Australia, Irvung Tio tahun 2013 asal Indonesia.

Baca juga: Dengan Canopy Park, Bandara Changi Siapkan Atraksi Spektakuler

Oiyama Seiichiro asal Jepang memenangkan lucky draw Changi tahun 2014, Linda Tobin tahun 2015 asal Irlandia dan 2016 lalu ada Ade Iskandar Roni dari Indonesia. Bila dihitung pelancong Indoneisa yang sudah memenangkan hadiah dari lucky draw yang diadakan Changi Airport Group ada tiga orang. Apakah Anda selanjutnya yang akan menjadi miliader?