Pengumuman di Dalam Kabin Ini Bikin Penumpang Mendadak Ambyarrr!

ilustrasi. Sumber: bbc.com

Belakangan ini, beragam jagad jejaring sosial – mulai dari Facebook, Twitter, hingga Instagram tengah diramaikan dengan pengumuman di dalam kabin yang membuat hati para pendengarnya mendadak ambyar. Bagaimana tidak, suara yang ada di dalam pengumuman tersebut diganti dengan susunan kata yang menggambarkan kondisi hati yang tengah gundah gulana akibat hubungan percintaan. Kejadian unik ini sontak menjadi topik obrolan hangat warganet karena isinya yang mengundang gelak tawa siapapun yang mendengarnya.

Baca Juga: Geger Video Menu dengan Tulisan Tangan, Garuda Indonesia Keluarkan Surat Larangan Ambil Gambar di Kabin!

Adalah akun @nksthi di Twitter yang pertama kali ‘menggegerkan’ jagad jejaring sosial. Di dalam rekaman video yang berdurasi kurang dari satu menit ini, terdengar suara pengumuman yang isinya,

“Para penumpang yang terhormat saat mendarat sudah dekat, namun hati ini terasa pekat mendengar jawaban yang menolak begitu cepat. Sudah lama jiwa meronta-ronta inginkan dia tapi harus sadar dia bukan lagi siapa-siapa,”

Siapa yang tidak tertawa mendengar baris kalimat sedih seperti di atas?

KabarPenumpang.com mengutip dari laman detik.com, perkataan yang dilontarkan oleh awak kabin ini bercerita tentang perjuangan seseorang yang patah hati dan rapuh karena cintanya ditolak. Nah, jika disambungkan dengan instruksi keselamatan sebelum mendarat, kurang lebih hasilnya akan seperti ini,

“Silahkan tetap duduk jangan lupa jaga jarak dengan dia karena sadar dia sudah milik orang,
Kencangkan sabuk pengaman dan harus tetap menerima kenyataan bahwa dia tak lagi memilih Anda,
Tegakan sandaran kursi agar kuat melihat dia bersama yang lainnya,
Melipat hati yang telah pupus akibat dia tak lagi menoleh memilih melupakan Anda,
Buka penutup jendela tapi jangan buka folder kenangan,
Semua perangkat elektronik dimatikan termasuk rasa yang masih tersimpan.”

Ambyar sekali, bukan?

Namun setelah diselidiki lebih jauh, ternyata ini bukanlah suara dari awak kabin yang tengah menginstruksikan langkah keselamatan sebelum pesawat mendarat, melainkan suara dari seorang penyiar online bernama Novita Ika Priantin.

Baca Juga: Harap Waspada Jika Anda Mendengar Frasa ‘Easy Victor’ dari Awak Kabin

Novita mengaku bahwa awalnya suara tersebut merupakan konten siarannya untuk para pendengarnya yang disebut sebagai ‘warga kerapuhan’. Ia kemudian mengubah naskah penerbangan menjadi versi yang sesuai dengan cerita-cerita patah hati.

“Awalnya itu konten siaran aku di radio online buat warga kerapuhan karena aku sering siaran dengan konten drama suara aku bikin hal beda, agar live aku beda sama yang lainnya, aku olah script penerbangan Citilink dengan versi penerbangan untuk warga kerapuhan,” tukas Novita.