Penumpang Kereta di Rusia Dapat Rejeki Nomplok Gegara Kesalahan Sistem Tapping!

0
Sumber: mcd.ru

Siapa sih dari Anda semua yang tidak senang mendapat hadiah? Apalagi hadiah tersebut didapatkan dengan cara yang tidak diduga-duga – tentu hal ini diidam-idamkan oleh semua orang, ya! Tapi tahukah Anda bahwa pertengahan bulan Desember 2019 kemarin, beberapa penumpang dari jaringan kereta api Rusia mendapatkan tambahan saldo e-money dari kesalahan sistem pertiketan di sana. Nominalnya juga tidak main-main, lho! Sampai 20.000 rubel atau yang setara dengan Rp4,5 juta!

Baca Juga: Benarkah Hadirnya E-Money Dorong Anda Jadi Pribadi Konsumtif?

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman bbc.com (17/12), salah seorang penumpang yang mendapatkan rejeki nomplok ini adalah Anton Belitskiy yang berprofesi sebagai seorang fotografer. Ia membagikan pengalaman uniknya ini di sebuah laman web, zen.yandex.ru, dan menuliskan bahwa saldo terakhir yang ada di e-moneynya tersebut kurang dari 100 rubel. Namun ketika ia melakukan tapping di mesin tiket yang ada di Stasiun Moscow Central Diameter (MCD), ia tak menyangka bahwa e-moneynya ‘diisikan’ saldo sebesar 20.000 rubel oleh mesin tersebut.

“Saya tetap percaya bahwa mukjizat tahun baru itu ada,” tulis Anton.

Anton sendiri pertamanya sempat tidak yakin bahwa e-moneynya diisi saldo sebanyak 20.000 rubel. Ia lalu mengecek berulang-ulang, namun tetap saja saldonya lebih dari 20.000 rubel. Ia lalu melaporkan kejanggalan yang dianggapnya sebagai mukjizat ini ke staff stasiun, dan mereka mengatakan ada yang salah di kartu Anton. Staff stasiun pun mengganti kartu Anton dengan yang baru, berisikan saldo 1.000 rubel atau yang setara dengan Rp224.000.

Dan uniknya lagi, kejadian yang dialami oleh Anton ini juga ternyata menimpa beberapa penumpang lainnya. Tapi tidak diketahui secara rinci apakah para penumpang lain yang juga mendapatkan rejeki nomplok ini melaporkannya kepada staf stasiun juga atau tidak.

Menanggapi kasus ini, Departemen Transportasi setempat membenarkan bahwa mesin pemindai yang ada di Stasiun MCD telah menambahkan saldo ke beberapa penumpang.

Baca Juga: Polemik Biaya Ekstra di Top Up Kartu Uang Elektronik, Setujukah Anda?

“Benar, ada beberapa kasus jumlah tambahan dikreditkan ke kartu Troika setelah wahana dibayar pada pemindai di stasiun Moscow Central Diameter (MCD),” kata departemen transportasi.

“Bagi orang-orang yang beruntung mendapatkan penambahan saldo, mereka menanggapinya sebagai hadiah tahun baru,”  tutupnya.

Leave a Reply