Perdebatan Duduk di Samping Jendela vs Samping Lorong, Mana yang Lebih Enak?

0
Sumber: istimewa

Kegemaran seseorang untuk menentukan tempat duduk mana yang lebih ia suka selama mengudara memang tidak bisa disama-ratakan, sebagian ada yang menjawab lebih senang duduk di samping jendela pesawat, dan sebagiannya lagi mengatakan lebih senang duduk di samping lorong kabin. Ini merupakan soal selera, sama halnya seperti Anda ditanya soal mana yang lebih Anda suka, nasi goreng atau mie goreng. Mungkin analogi ini cocok untuk menggambarkan perdebatan soal posisi duduk selama berada di pesawat.

Baca Juga: Jadi Baiknya Sebagai Penumpang Pesawat Duduk di Kursi Mana?

Tentu saja, kedua bangku ini memiliki keuntungannya tersendiri. Jika duduk di samping jendela, maka Anda bisa menikmati pemandangan dari ketinggian selama perjalanan, namun jika Anda duduk di samping lorong kabin, maka itu Anda akan untuk bermobilisasi selama mengudara (semisal menggunakan toilet, dan lain sebagainya). Belum lagi, Anda bisa ‘mencuri start’ untuk keluar dari pesawat ketika sudah landing.

Tapi dimana ada keuntungan, maka ada juga kerugian yang dirasakan oleh kedua jenis penumpang ini.

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman cnn.com, kerugian duduk di samping jendela pesawat adalah Anda harus melangkahi penumpnag lain yang duduk di samping Anda – terlebih ketika bangku yang Anda duduki adalah bangku kelas ekonomi, dimana jarak antar bangku sangatlah sempit. Maka, sedikit banyaknya ini akan menyulitkan Anda untuk keluar dari bangku.

Selain itu, bagi Anda yang suka duduk di samping jendela juga tentu harus bersabar ketika pesawat sudah landing dan waktunya untuk menginggalkan kabin. Karena Anda harus menunggu orang yang duduk di samping Anda keluar, baru Anda bisa mengikuti rombongan lain meninggalkan kabin.

Tidak hanya mereka yang gemar duduk di dekat jendela saja yang memiliki kerugian, pun halnya dengan mereka yang duduk di samping lorong kabin. Nah, siap-siap saja waktu istirahat di penerbangan Anda akan terganggu karena ‘hilir-mudik’ penumpang yang berada di sebelah kiri kanan Anda.

ilustrasi. Sumber: istimewa

Mulai dari tangan terbentur mereka yang berjalan di lorong kabin, hingga terpaksa bangkit dari bangku untuk memberikan jalan bagi penumpang yang duduk di dekat jendela merupakan kerugian bagi Anda yang gemar duduk di samping lorong kabin.

Belum lagi jika ada penumpang yang harus berdiri di samping Anda untuk mengambil barangnya yang tertinggal di bagasi kabin. Tentu risih bukan kalau sudah seperti ini?

Baca Juga: Pilihan Awak Kabin, Inilah Posisi Tempat Duduk Favorit Selama Penerbangan

Untuk perjalanan rute pendek, agaknya tidak terlalu masalah untuk memilih duduk di manapun. Namun bagaimana jika penerbangannya memakan waktu yang cukup lama? Tentu ini menjadi masalah baru.

Jadi, Anda masuk ke dalam kelompok yang mana, nih? Duduk di samping jendela atau di samping lorong kabin?

Leave a Reply