Persinyalan Terganggu, Perjalanan Penumpang Kereta di Inggris Dialihkan

(www.lowestoftjournal.co.uk)

Sinyal perkeretaapian bisa saja terganggu, akibatnya penumpang membludak di stasiun karena tidak ada kereta yang berjalan. Insiden kesalahan sinyal ini baru saja terjadi di layanan kereta Inggris.

Baca juga: Terlambat Karena Gangguan KRL? Jangan Lupa Minta Surat Keterangan Terlambat dari Petugas!

KabarPenumpang.com melansir dari laman lowestoftjournal.co.uk (23/7/2018), layanan kereta di Inggris tepatnya kereta ke dan dari Norwich serta Ipswich tidak dapat menuju ke Lowestoft. Bahkan layanan menuju ke Lowestoft harus dialihkan ke Great Yarmouth.

“Karena kesalahan dengan sistem sinyal antara Oulton Broad North dan Lowestoft semua jalur diblokir. Akibatnya layanan kereta antara Norwich dan Lowestoft akan dialihkan ke Great Yarmouth. Bus pengganti kereta api akan beroperasi antara Great Yarmouth dan Lowestoft,” ujar Greater Anglia perusahaan kereta yang beroperasi di Inggris.

Mereka mengatakan layanan Ipswich ke Lowestoft akan dihentikan dan mulai keberangkatannya dari Oulton Broad South. Karena masalah sinyal ini, tiket kereta Greater Anglia akan bisa digunakan pada bus lokal X2 dan X22 antara jalur Beccles dan Lowestoft.

Tak hanya itu ada juga layanan bus pengganti ke Oulton Broad South bagi penumpang yang bepergian ke Ipswich. National Rail dalam laman Twitternya mengatakan, gangguan tersebut diperkirakan akan berlangsung hingga setidaknya pukul 18.00 waktu setempat.

Bukan hanya itu, pada 5 Juli 2018 malam , perkeretaapian Inggris tepatnya di Stasiun Victoria, London juga mengalami gangguan persinyalan. Ini membuat pengguna yang bepergian melalui ibu kota diminta untuk mengindari Stasiun London Victoria jika menggunakan kereta Southern, Gatwick Express atau Thameslink.

National Rail mengatakan gangguan tersebut akan kembali normal pada Jumat (6/7/2018) sekitar pukul 07.00 pagi waktu setempat. Pihak Network Rail yang bertanggung jawab pada pemeliharaan infrastruktur meminta maaf kepada pelanggan sembari melakukan pencarian kesalahan sinyal tersebut.

Baca juga: Listrik Telah Tersambung, MRT Jakarta Siap Uji Coba Wahana

Ternyata penyebab kesalahan sinyal karena ke gagalan pasokan listrik dan pihak Network Rail mengatakan pihaknya akan melakukan perbaikan sementara. Victoria sendiri adalah stasiun tersibuk kedua di Britania Raya.

Sekitar 210.000 penumpang menggunakan stasiun itu sehari, menurut angka rata-rata yang dikumpulkan untuk Kantor Kereta dan Jalan (ORR) pada 2016-2017. Layanan Gatwick Express dihentikan pada hari Kamis sementara kereta Southern dan Thameslink sangat terpengaruh.