Pilihan Wisata di Raja Ampat yang Membuat Turis Terkesima

0
Raja Ampat. Sumber: vebma.com

Siapa yang tak kenal Raja Ampat? Bagi penggemar traveling, apalagi bagi yang hobi snorkeling, keindahan alam di Raja Ampat tidak ada duanya. Melakukan perjalanan wisata ke Raja Ampat memang adalah hal yang cukup menantang. Pilihan transportasi dan akomodasi yang cukup terbatas dan juga dengan harga yang sangat tinggi kerap kali menjadi hambatan bagi banyak orang. Namun, bagi yang bertekad kuat untuk menyaksikan surga dunia di Raja Ampat, dengan menguras kantong lebih dalam tentunya, destinasi wisata satu ini sangat layak untuk dikunjungi. Meskipun harga wisata ke Raja Ampat ini tergolong mahal, bukan tidak mungkin jika suatu hari kamu bisa berwisata ke tempat ini. Bisa jadi dengan lebih berhemat dan menabung, atau siapa tahu kamu sedang beruntung mendapat untung dari m88 link, lalu impian berwisata ke Raja Ampat pun bisa jadi kenyataan. Nah, ini dia tujuan wisata yang terkenal di Raja Ampat.

  • Pulau Misool

Pulau Misool adalah salah satu tujuan wisata di Raja Ampat yang tidak boleh kamu lewatkan. Di sini kamu akan temukan keindahan alam bawah laut yang akan membuat siapapun terkesima. Pulau Misool merupakan salah satu pulau terbesar di Raja Ampat. Bersnorkeling di Pulau Misool kamu bisa menikmati keindahan ikan hias, hiu, penyu, terumbu karang, dan biota laut lainnya. Selain menikmati alam bawah laut yang eksotik, di pulau ini kamu juga bisa menikmati keindahan pemandangan dari atas perahu tradisional unik yang disebut Kajang. Perahu Kajang ini terbuat dari bambu dengan beratapkan daun yang sederhana.

  • Pianemo

Tempat berikutnya yang wajib kamu kunjungi adalah Pianemo. Rugi rasanya kalau berwisata ke Raja Ampat tanpa mengabadikan pemandangan atau tempat yang dikunjungi. Nah, Pianemo ini merupakan salah satu ikon wisata Raja Ampat dan memiliki view gugusan bukit karst yang sangat instagrammable. Untuk mengabadikan pemandangan memukau ini, kamu bisa menaiki spot yang khusus didesain untuk berfoto ria, dengan memiliki tak kurang dari 320 anak tangga. Suatu perjuangan tersendiri memang, menaiki ratusan anak tangga ini. Namun rasa lelah Anda akan terbayarkan dengan menyaksikan dan mengabadikan keindahan alam di Pianemo.

  • Telaga Bintang

Siapa bilang kalau di Raja Ampat hanya bisa snorkeling? Bagi yang kurang hobi dengan kegiatan menyelam atau snorkeling, cobalah berpetualang dengan trek hiking yang menanjak dan cukup menantang di Telaga Bintang. Trek hiking di sini masih sangat alami. Artinya, cukup banyak trek yang menantang tanpa ada pegangan atau tangga buatan manusia. Jadi, sebaiknya kondisi tubuh Anda cukup fit sebelum memutuskan untuk menyambangi tujuan wisata ini. Saat mencapai puncak trek, Anda akan disuguhi pemandangan memukau dari beberapa pulau kecil yang membentuk laguna yang menyerupai bentuk bintang. Sangat menakjubkan dan juga instagrammable.

LEAVE A REPLY