PKD di Stasiun India Berhasil Selamatkan Nyawa Penumpang Tua yang Jatuh ke Celah Peron

0
Gerbong baru kereta di India (zeenews.india.com)

Terjatuhnya penumpang dan masuk ke celah antara peron dengan kereta sering kali terjadi. Meski begitu, insiden seperti itu lebih banyak mendapati penumpang yang selamat dibandingkan yang terluka parah atau kehilangan nyawanya.

Baca juga: Demi Ambil Barang Jatuh, Wanita Ini Nekat Turun ke Rel Lewat Celah Antara Kereta dan Peron

Insiden fatal umumnya bisa dicegah, karena kesigaan petugas atau kepedulian penumpang lain untuk segera menolong korban. Dilansir KabarPenumpang.com dari ndtv.com (5/4/2021), Menteri Perkeretaapian India Piyush Goyal mengaku bangga pada personel keamanan (Petugas Keamanan Dalam/PKD) di stasiun yang menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

Pengakuan tersebut karena seorang petugas keamanan menyelamatkan nyawa seorang penumpang tua di salah satu stasiun di Rajashtan. Petugas itu dalam sebuah video pendek yang diunggah Piyush terlihat menyelamatkan pria tua yang terjatuh antara celah kereta dan peron.

Sebelum menyelamatkan pria tua, petugas keamanan tengah berjalan menyusuri peron tepat disebelah kereta yang bergerak. Tiba-tiba petugas tersebut berlari setelah melihat sesuatu yang salah.

Saat itu pria tua berpegangan pada jendela kereta dan mencoba menahan agar tidak terjatuh. Tapi sayangnya, dia kehilangan cengkraman dan terjatuh ke peron yang mana sebagian tubuhnya terperangkap di celah antara peron dan kereta.

Kemudian petugas langsung menarik pria tersebut ke tempat yang aman. Insiden ini terekam kamera pengawas dan tak luput dari perhatian penumpang lain. Piyush kemudian mengunggah video aksi heroik petugas yang menyelamatkan pria tua ke akun Twitter-nya.

“Di Stasiun Sawai Madhopur di Rajasthan, seorang penumpang lanjut usia diselamatkan dengan tindakan cepat oleh petugas keamanan yang bertugas. Kami bangga dengan personel keamanan kami yang menjalankan tugas penuh dengan tanggung jawab,” tulis Piyush dengan Bahasa Hindi di akun Twitternya.

Baca juga: Nekat Naik ke Kereta yang Melintas, Pria Ini ‘Berputar-Putar’ Pasrah di Peron

Video menjadi viral dan mengumpulkan ribuan suka dan di retweet lebih dari 800 kali oleh warganet.

Leave a Reply