Powerbank Tenaga Surya, Andalan Ketika Berlibur di Alam Tanpa Soket Listrik

0
powerbank tenaga surya (newatlas.com)

Meski rencana musim panas terbatas, tetapi banyak orang yang melakukan perjalanan ke berbagai tempat salah satunya menikmati keindahan alam. Tak hanya untuk menikmati musim panas, orang-orang juga menikmati alam demi menghilangkan kejenuhan di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: e-paper Papercast, Sistem Informasi Digital di Halte Bus dengan Tenaga Surya

Walaupun begitu sepertinya ponsel pintar Anda tak bisa dilupakan karena untuk mengabadikan berbagai pemandangan baik dalam foto maupun video. Nah, sayangnya ketika di alam, tidak mungkin selalu ada soket listrik, satu-satunya yang bisa diandalkan adalah powerbank atau bank daya yang menjadi perangkat lainnya untuk di bawa.

Namun powerbank dengan pengisian daya menggunakan listrik pun tidak disarankan meski memiliki daya sebesar 10 ribu mAh. Tapi, bagi Anda pelancong yang akan menikmati alam sepertinya powerbank dengan tenaga surya cocok untuk dibawa dan digunakan.

KabarPenumpang.com melansir dari laman newatlas.com (16/7/2020), sebuah charger telepon surya lipat dengan 4-panel dan memiliki daya 10 ribu mAh cocok untuk Anda yang akan melancong ke alam ketika musim panas. Sumber kekuatan besar ini akan memungkinkan pengisian perangkat elektronik selain ponsel ketika bepergian ke tempat tanpa soket listrik.

Charger telepon surya ini menggunakan panel surya monokristalin 4x dan baterai Li-Polymer 10 ribu mAh yang memungkinkan Anda mengisi ulang semua perangkat sekaligus. Untuk pengisian ulang dayanya pun hanya memerlukan sinar matahari. Charger telepon surya ini menggunakan port pengisian daya USB 2.0 ganda sehingga ponsel, speaker, tablet, kamera dan lainnya tanpa perlu outlet.

Tak hanya itu powerbank ini pun dilengkapo teknologi IC Cerdas, sehingga secara otomatis mencegah pengisian berlebih atau hubungan arus pendek dan memastikan perangkat diisi daya dengan aman. Dengan desain yang bisa dilipat dan ringkas, Anda bisa membawa powebank ini ke mana pun tanpa menambahkan tas untuk membawanya.

Baca juga: Polandia Punya Fasilitas Pencucian Kereta dengan Tenaga Surya

Perangkat ini memiliki tiga lampu LED yang disertakan dalam panel sehingga memungkinkan penerangan di area mana pun yang tidak ada cahaya atau bisa digunakan ketika dalam keadaan darurat. Selain itu, powerbank ini pun kedap air sehingga tak perlu khawatir rusak ketika kena hujan atau terjatuh ke dalam air. Harga dari powerbank ini sekitar $45 atau Rp665 ribu.

Leave a Reply