Pramugari Buat Akun Instagram Untuk ‘Share’ Perilaku Aneh Penumpang

Penumpang jemur celana dalam di pendingin udara kabin pesawat

Pesawat sebagai salah satu moda transportasi yang kini bisa dijangkau hampir semua kalangan ternyata memiliki cerita buruk dan aneh dari penumpang-penumpangnya. Hal ini bukan hanya dirasakan penumpang tetapi awak kabin yang melayani dalam penerbangan.

Baca juga: Gara-gara Penumpang Bertengkar, Ryanair Terpaksa Return to Base Ke London

Beberapa hal tersebut sudah sering kali dibahas dan menjadi viral di dunia. Namun terus saja terulang dan penumpang seakan tidak kapok dengan perilaku mereka itu. Hal ini kemudian membuat seorang mantan pramugari bernama Dan Shawn Kathleen memutuskan membuat akun Instagram @passengershaming.


Dilansir KabarPenumpang.com dari dailymail.co.uk (3/1/2019), Kathleen sudah membuat akun Instagram-nya tersebut delapan tahun lalu dimana dirinya muak dengan penumpang pesawat yang jorok dan memutuskan menyebarkan perilaku mereka di media sosial. Saat ini @passengershaming sudah diikuti 700 ribu akun.

“Aku hanya merasa seperti aku perlu mengomel tentang hal-hal gila yang terjadi di atas kapal. Aku merasa itu terjadi di mana-mana. Kami mendapatkan banyak foto hal-hal yang terjadi di terminal dan jelas di pesawat itu sendiri. Aku tidak harus setuju dengan kita tidak punya cukup ruang, sebab itu adalah alasan untuk mengatakan bahwa ada masalah yang tidak bisa kita lakukan seperti manusia yang layak,” kata Kathleen.

Dia bahkan mengatakan menyesal melihat penumpang bertelanjang kaki. Kathleen menambahkan bahwa penumpang pesawat yang berperilaku buruk karena mereka memiliki rasa kalau hal itu berhak dilakukan. Bahkan orang-orang mungkin berpikir dengan menghabiskan sejumlah uang untuk penerbangan bisa mendapatkan hak mereka dan dilayani awak kabin seperti yang mereka inginkan.

“Sayangnya, pesawat itu bukan ruang tamu dan Anda berada di transportasi umum, Anda tidak berada di jet pribadi. Jadi jaga agar perawatan pribadi tetap pribadi,” tambahnya.

Kathleen sendiri mengaku banyak melihat penumpang liar dan tak bisa diatur selama penerbangan. Tetapi satu hal yang tak pernah terlupakan olehnya adalah dimana saat dirinya melihat penumpang pria yang rambutnya terbakar saat berada di toilet selama penerbangan dan menghisap kokain.

Diketahui, @passengershaming berisikan foto dan video yang diambil oleh penumpang yang tidak puas dengan penumpang lainnya serta awak kabin dari seluruh dunia. Gambar-gambar itu termasuk diantaranya penumpang yang tanpa malu meluruskan kaki mereka saat tidur siang sedangkan yang lain menaikkan kaki mereka ke sandaran tangan penumpang lain di depannya.

Baca juga: Telanjang di Kabin Pesawat, Pria Ini Diduga Trauma Pelecehan

Malahan, kaki penumpang-penumpang itu kotor dan tidak enak untuk dilihat. Selain itu rambut panjang penumpang perempuan yang terurai kebelakang kursinya dan sampai di atas meja penumpang di depan mereka. Tak ayal penumpang pun pernah memotong kuku jari tangan dan kaki mereka saat duduk di pesawat. Bahkan ada pula penumpang yang dengan nyamannya mengganti pakaian di depan penumpang lain.