Pramugari Emirates Bocorkan Rahasia Make Up yang Tahan Lama

0
Sara Silveira

Setiap naik pesawat pasti melihat penampilan pramugari yang selalu full make up dan segar meski sudah melalui perjalanan panjang dan berada di ketinggian dalam waktu berjam-jam. Padahal bagi pelacong yang berpengalaman dengan make up, hal itu mungkin bisa menjadi malapetaka.

Baca juga: Tak Perlu Make Up, Kini Pramugari Virgin Atlantic Bisa Tampil Natural

Hal ini karena kondisi kabin yang kering karena pendingin udara dan berada di ketinggian 35 ribu kaki. Meski begitu, salah satu pramugari Emirates baru-baru ini mengungkapkan bagaimana mereka selalu segar dengan make up ketika melayani penumpang di ketinggian.

Sara Silveira, pramugari Emirates asal Polandia membagikan rahasia kecantikannya tentang bagaimana dia menjaga kulit dengan riasan dan terlihat sempurna setiap saat. Dalam saluran YouTubenya, Sara mengungkapkan penggunaan make up langkah demi langkah yang dia gunakan untuk pekerjaannya.

Bahkan ada 15 produk kecantikan yang digunakan serta barang seharga $13 yang tersedia di supermarket ataupun apotek. Dilansir KabarPenumpang.com dari laman dailymail.co.uk (25/9/2019), pertama-tama dia mengoleskan BB cream ke wajahnya dengan jari tangan dan kemudian mengoleskan concealer ke area bawah mata, dahi, di antara alis, dagu dan kedua sisi bibirnya.

Kemudian Sara menggunakan stik kontur  membentuk tulang pipi dan pelipis sebelum menggunakan spons untuk mencampur semua produk agar hasil akhir sempurna. Dengan spons yang sama, dia menggunakan bedak bubuk di sekitar bawah mata dengan kuas.

Sara melanjutkan menggunakan pensil alis dan meratakannya dengan sikat alis untuk membentuk alisnya agar terlihat alami. Melengkapi riasan untuk memperjelas tulang pipi, Ia menggunakan blush on dan bronzer.

Eye shadow di bagian mata dia menggunakan warna yang tidak terlalu mencolok dan menambahkan eyeshadow shimmer untuk memperjelas bagian mata serta di ujung mata kanan kiri bagian dalam ditambah eyeshadow berwarna nilon.

Untuk mempercantik bagian mata, Sara menambahkan eyeliner yang memperlihatkan seperti mata kucing. Lalu menambahkan taburan bedak dengan sapuan kuas diseluruh bagian wajahnya.

Untuk mempertahankan glowing wajah dengan riasan, dia menyemprotkan cairan glowing ke seluruh wajah. Setelah itu merapikan bagian rambutnya dengan digulung kemudian di jepit baik bagian kanan maupun kiri.

Baca juga: Aturan dan Etika Tata Rias Awak Kabin Masih Mengacu Ke Standar Era 60-an

Selanjutnya mengikat rambut dan membuat konde sederhana dengan bantuan jepit rambut agar lebih rapi. Akhirnya dia memasang topi pramugari khusus Emirates dan menyempurnakan riasannya dengan menambahkan maskara ke bulu mataserta lipstik di bibirnya.

Leave a Reply