Qatar Airways Kembali Layani Penerbangan Setiap Hari ke Denpasar dan Jakarta

0
Qatar Airways (hmentalfloss.com)

Denyut bisnis dan wisata suatu negara bisa ditandai dengan terbukanya akses penerbangan internasional. Setelah menghentikan penerbangan sementara ke Indonesia, Qatar Airways menyebutkan bahwa telah membuka kembali penerbangan ke Indonesia, persisnya mulai 1 Juli 2020 dengan rute Doha – Denpasar. Layanan penerbangan Doha – Denpasar dilayanu Qatar dengan frekuensi setiap hari. Penerbangan langsung jarak jauh ini menggunakan jenis pesawat Boeing 787-800 Dreamliner dengan konfigurasi 22 kursi flatbed di kelas bisnis dan 232 kursi di kelas ekonomi.

Baca juga: Dengan Dalih Risiko Tertular Covid-19! Qatar Airways Hapuskan Hak Layover Pramugari di Penerbangan Jarak Jauh

Dalam pesan tertulis kepada KabarPenumpang.com, Nurhayati Binti Abdul Ghani Senior Public Relations Assistant Qatar Airways Asia Pacific mengatakan, Qatar Airways juga akan membuka kembali penerbangan langsung Doha – Jakarta mulai 7 Juli 2020 dalam 11 frekuensi penerbangan dalam seminggu.

Qatar Airways telah meningkatkan protokol keselamatan untuk para penumpang dan awak kabin. Maskapai telah menerapkan beberapa perubahan, termasuk pengenalan penggunaaan baju Alat Pelindung Diri (APD) termasuk sarung tangan, masker wajah serta kaca mata keselamatan serta baju proteksi yang sesuai dengan seragam mereka. Modifikasi pelayanan yang mengurangi interaksi antara penumpang dengan awak kabin pada saat terbang juga telah dilakukan.

Awak kabin Qatar Airways gunakan kostum hazmat (Istimewa)

Didalam pesawat, semua penumpang Qatar Airways kini diberikan alat perlindungan secara cuma – cuma. Didalam tas kecil (pouch), mereka akan menemukan masker wajah sekali pakai, sarung tangan powder – free sekali pakai serta gel hand sanitizer yang berbasis alkohol. Maskapai juga memberikan alat pelindung wajah (face shield) untuk dewasa dan anak – anak. Penumpang yang berpergian dari Bandara Internasional Hamad (HIA) akan menerima alat pelindung wajah di konter check – in, dimana di beberapa destinasi, alat pelindung wajah tersebut akan didistribusikan di gerbang boarding.

Baca juga: Krisis Besar, Qatar Airways Tolak Pesawat Airbus dan Boeing Hingga 2022

Untuk memastikan para penumpang dapat merencakan perjalanan mereka dengan tenang, maskapai telah memperbaharui kebijakan pemesanan tiket dengan menawarkan lebih banyak pilihan kepada para penumpang. Maskapai mengijinkan perubahan tanggal secara tak terbatas, dan penumpang dapat merubah destinasi mereka sesering yang mereka butuhkan apabila masih dalam radius 5,000 miles dari destinasi semula. Maskapai tidak akan menagih selisih harga untuk perjalanan yang diselesaikan sebelum 30 Desember 2020, dimana setelahnya ketentuan harga akan berlaku.

Jadwal Penerbangan:
Denpasar, Bali, 7 kali seminggu mulai dari 1 Juli 2020
Doha (DOH) ke Denpasar (DPS) QR962 berangkat: 00:45 tiba: 15:45
Denpasar (DPS) ke Doha (DOH) QR961 berangkat: 22:00 tiba: 02:35+1 Hari

Jakarta, 11 kali seminggu mulai 7 Juli 2020
Doha (DOH) ke Jakarta (CGK) QR956 berangkat: 02:20 tiba: 15:20
Doha (DOH) ke Jakarta (CGK) QR958 berangkat: 19:45 tiba: 08:45+1 Hari
Jakarta (CGK) ke Doha (DOH) QR955 berangkat: 00:40 tiba: 05:10
Jakarta (CGK) ke Doha (DOH) QR957 berangkat: 18:25 tiba: 22:55

Leave a Reply