Qatar Airways Siap Ganti Bangku Kelas Ekonomi Menjadi Lebih Nyaman dan Elegan!

Airbus A321 milik Qatar Airways. Sumber: Business Recorder

Mungkin beberapa dari Anda sudah muak dengan konfigurasi bangku di penerbangan kelas ekonomi, dimana Anda harus duduk berjam-jam dengan posisi yang ‘tegak-lurus’ sebelum pesawat tiba di destinasi tujuan. Sadar bahwa masalah semacam ini harus dientaskan sesegera mungkin, salah satu maskapai asal Timur Tengah, Qatar Airways memperkenalkan desain bangku yang kelak akan menawarkan kenyamanan, kendati Anda harus mengudara di kelas ekonomi sekalipun.

Baca Juga: Dilema Seat Pitch, Maskapai Tambah Untung Penumpang Merana

Sebagaimana yang dikutip KabarPenumpang.com dari laman forbes.com (6/3/2019), bangku-bangku baru ini akan tersedia pertama kali di armada Airbus A321neo dan A321LR yang akan didatang oleh pihak maskapai. Kedua armada ini merupakan pesawat jet bermesin ganda, single-aisle yang biasanya digunakan untuk melakoni penerbangan jarak pendek dan menengah. Qatar Airways sendiri memiliki pesanan 50 jet dari Airbus, termasuk 10 diantaranya merupakan versi untuk penerbangan jarak jauh.

Para penumpang juga dapat berharap untuk melihat bangku-bangku baru ini pada 60 pesanan armada Boeing 777X milik maskapai, yang menurut rencana, akan mulai diluncurkan pada tahun 2020 mendatang. Untuk armada Airbus A321, adapun konfigurasi yang akan digunakan oleh pihak Qatar adalah 3-3, sebagaimana yang sering ditemukan di armada narrow-body rilisan Airbus.

Seperti yang bisa Anda lihat pada video di atas, kelak seat pitch antar bangku tidaklah sempit lagi seperti dulu – dimana kaki para penumpang bisa dibentangkan ke arah bangku di depannya. Belum lagi head rest penumpang yang bisa disetel sesuai kebutuhan para penumpangnya. Lalu untuk reclining seat, penumpang bisa menyandarkan tubuhnya ke belakang hingga kemiringan 19 derajat.

Lalu bagaimana dengan layar hiburan yang biasa Anda temui di belakang bangku penumpang? Tenang, karena bangku-bangku ini seolah sudah menjadi paket dengan sistem hiburannya – sebuah layar 13,3 inci dengan resolusi layar 4K. Lalu para penumpang juga bisa mengisi daya gadget mereka di sistem layar hiburan ini – berkat hadirnya outlet USB Type-C.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Tentang Qatar Airways yang Mungkin Baru Anda Tahu!

Dan, saatnya Anda untuk mengucapkan selamat tinggal pada meja lipat model lama yang berada di belakang bangku penumpang, karena di bangku yang baru ini, Anda akan menemukan sebuah meja lipat yang memiliki desain elegan dan juga penampang gelas minuman persis di bawah layar hiburan tersebut.

Bagaimana, apakah ini cukup membuat Anda penasaran untuk segera menjajal penerbangan kelas ekonomi dari Qatar Airways?