‘Raja Garbarata’ Indonesia Menangkan Tender Pengadaan di Bandara Don Mueang Thailand

0
Sumber: Airmagz

PT Bukaka Teknik Utama yang merupakan bagian dari Kalla Group dikabarkan baru saja memenangkan kontrak senilai US$7,5 juta atau yang berkisar Rp100 miliar untuk pembangunan 33 garbarata atau yang akrab disebut dengan sky bridge. Tidak hanya garbarata, PT Bukaka Teknik Utama juga kabarnya akan membangun tiga jalur pejalan kaki untuk pengunjung di Bandara Internasional Don Mueang di Bangkok, Thailand.

Baca Juga: Duel Garbarata dan Tangga Manual: Siapa Yang Akan Menang?

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman thejakartapost.com (22/10), adapun kontrak kerja sama ini ditandatangani oleh Direktur Operasi dan Sumber Daya Manusia PT Bukaka Teknik Utama, Saptiastuti Hapsari pada Selasa (22/10) kemarin di hadapan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Thailand, Ahmad Rusdi dan Direktur Pelaksana Bankexim Indonesia, Dikdik Yustandi.

Jika tidak meleset, pembangunan garbarata dan jalur pejalanan kaki ini akan rampung dalam waktu satu tahun, dengan pengerjaan pertama dilakukan pada bulan Januari 2020 mendatang.

“Kerjasama dengan otoritas Bandara Internasional Don Muean Thailand diharapkan akan berlanjut hingga masa depan dan diharapkan dapat membantu meningkatkan kerja sama bilateral dalam perdagangan dan investasi antara Indonesia dan Thailand,” ujar pihak perusahaan dalam sebuah pernyataan tertulis.

Selain bisa memperkuat hubungan bilateral antar dua negara, Duta Besar Indonesia di Thailand juga mengharapkan agar hubungan bisnis dan kerja sama antara dua negara ini semakin terjalin dengan erat.

Seperti yang diketahui, PT Bukaka Teknik Utama bukanlah pemain baru dalam urusan produksi garbarata, dimana perusahaan ini sudah lebih dari 40 tahun berkutat dengan ‘tangga eksklusif’ menuju pesawat ini dan mengekspornya hingga ke Singapura, Malaysia, Hong Kong, Jepang, India, Chili, dan Bangladesh.

Baca Juga: Ternyata! Penggunaan Garbarata Penuh Perhitungan dan Terjadwal

Ya, tidak bisa dipungkiri bahwa garbarata kerap dianggap lebih prestisius ketimbang menggunakan tangga biasa menuju pesawat. Kenapa? Sebagaimana yang sudah pernah diberitakan sebelumnya, dengan menggunakan garbarata, Anda tidak akan terlalu bising mendengar raung bunyi mesin pesawat, dan tidak perlu berpanas-panasan di apron karena garbarata dilengkapi dengan pendingin ruangan.

Jadi, tidak heran kan mengapa garbarata lebih disukai oleh para pelancong?

Leave a Reply