Rayakan Halloween, Inggris Buka Tur Kereta dan Kanada Gelar “Bus Hantu”

0
(www.mylondon.news)

Halloween diperingati setiap tanggal 31 Oktober dan merupakan suatu perayaan yang bisa dijumpai di sejumlah negara untuk memperingati Hari Raya Semua Orang Kudus di Kekristenan Barat. Hallowen biasanya diramaikan dengan kegiatan Trick or treat dan pesta kostum horor yang menyeramkan.

Baca juga: Hantu di MRT Singapura Sukses Ramaikan “Halloween Horror Night”

Nah pada masa Halloween masyarakat London bisa naik kereta di sepanjang jalur bawah tanah yang tak lagi digunakan. Bagian dalam kereta ini didekorasi horor untuk menambah kesan Halloween. Dilansir KabarPenumpang.com dari mylondon.news (24/10/2019), kereta tersebut akan mulai berjalan dari Stasiun Ongar Railway di Essex ke North Weald di sepanjang jalur Central Line yang sudah ditinggalkan sejak tahun 1994.

(www.simcoe.com)

Kereta Halloween ini mulai berjalan pada tanggal 26, 27, 30 dan 31. North Weald dibayangkan kembali sebagai North Weird di mana ada burung hantu, seorang pelukis wajah, pendongeng, disko dan minuman. Ada kereta uap yang menyeramkan dan melakukan perjalanan kecil ke Hutan Epping.

Selain itu penumpang kereta Halloween akan bergabung dengan karakter film Tim Burton, The Nightmare Before Christmas serta seorang pesulap. Uniknya lagi, kostum dan riasan penumpang akan diberikan hadiah bila itu sangat menakutkan. Bagi masyarakat yang datang dari London dari daerah pinggiran akan mendapat bus antar jemput dari Stasiun Epping Tube, di ujung Central Line.

Kereta ini berjalan di berbagai waktu sepanjang hari yang ditentukan. Tak hanya itu, pusat komunitas Barrie di Kanada menghadirkan tur bus hantu yang membawa semangat Halloween di dalamnya. Bus ini beroperasi di kota Barrie pada 22-24 Oktober kemarin.

Ghost bus atau bus hantu sudah enam tahun hadir untuk membawa kegembiraan Halloween dan bisa dinaiki secara gratis. Pada perjalanannya beberapa waktu lalu ada tiga kota yang disambangi bus hantu ini yakni East Bayfield (22 Oktober), Allandale (23 Oktober) dan Holly (24 Oktober).

“Tur telah berkembang menjadi salah satu acara tahunan kami yang paling populer. Ini cara yang bagus bagi keluarga untuk mendapatkan semangat Halloween. Staf transit dan rekreasi mencoba meningkatkan standar setiap tahun dan memperkenalkan elemen seram baru untuk menjaga gairah tetap hidup,” kata penyedia rekreasi kota Alex Malmsten yang dikutip dari simcoe.com (21/10/2019).

Selain bus, berbagai kegiatan bertema Halloween dihadirkan untuk anak-anak dari segala usia. Bus akan tetap ada sehingga peserta diundang untuk menikmatinya dan tak lupa untuk menggunakan kostum. Orang tua yang mengantar anaknya diminta untuk menggunakan kebijaksanaan mereka ketika memutuskan apakah akan memasuki bus bersama anak atau tidak.

Baca juga: Silverpilen, Legenda Kereta Hantu Milik Warga Stockholm

Bus itu berada di sisi yang lebih lembut dari menakutkan, jika dibandingkan dengan rumah hantu yang khas dan mungkin terlalu menyeramkan untuk beberapa peserta. Tahun lalu ada delapan ribu orang berpartisipasi dalam tur bus hantu ini. Diketahui acara tur dan kegiatan lainnya berlangsung dari pukul 17.00 hingga 19.30 malam setiap hari waktu setempat.

Leave a Reply