Rentan Hilang, Ada Baiknya Pertimbangkan Kembali Penggunaan AirPods Saat Naik Komuter!

AirPod. Sumber: cultofmac.com

Apakah Anda termasuk salah seorang yang tidak bisa lepas dari mendengarkan musik? Ya, mungkin AirPods akan menjadi salah satu solusi yang bakal Anda cari untuk menyiasati ‘kecanduan’ Anda terhadap alunan nada. Tapi apa jadinya jika AirPods yang notabene hanya menutupi lubang telinga Anda ini tidak sengaja jatuh dan hilang begitu saja? Tentu ini akan menjadi salah satu penyesalan terbesar di hidup Anda, ya?

Baca Juga: Smartsealz, Headset Berteknologi Augmented Reality, Sanggup Bantu Tugas Pilot!

Nah, ada banyak kasus AirPods yang jatuh begitu saja tanpa disadari oleh pemiliknya, dan salah satu wilayah yang kerap kehilangan AirPods adalah di San Francisco Bay Area, sebelah utara California. Padahal, papan peringatan untuk tidak memakai AirPods sudah banyak dipasang guna mencegah si empunya kehilangan barang yang cukup berharga ini – terutama di dekat kereta atau di sekitaran area kereta bawah tanah.

Tapi tetap saja, hasrat untuk memudahkan Anda untuk berbicara via telepon atau hanya sekedar mendengarkan musik terkadang membuat Anda mengindahkan peraturan yang sudah ditetapkan sebelumnya. Benar saja, dalam catatan Bay Area Rapid Transit – perusahaan yang mengoperasikan kereta komuter di San Francisco menemukan ada 52 laporan dari pengunjung yang menyebutkan bahwa mereka kehilangan AirPods-nya di sepanjang tahun 2019. Angka ini bisa dibilang cukup fantastis, mengingat total jumlah laporan yang masuk di tahun 2018 hanya 80 saja.

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman cultofmac.com (10/5/2019), saking seringnya pengunjung kehilangan atau AirPodnya jatuh ke lintasan kereta, operator sampai-sampai membekali petugas dengan alat khusus untukmengambil AirPods yang jatuh ke lintasan – mungkin pada dasarnya hampir mirip dengan tongkat pengambil barang jatuh yang kerap Anda temui di stasiun-stasiun Commuter Line Jabodetabek.

Baca Juga: Bingung Pilih Earphone atau Headphone? Pilih Earbud UE Dong!

Satu hal yang patut Anda sadari betul adalah, tidak setiap AirPods itu cocok dengan kontur telinga setiap orang. Ya, selayaknya sidikjari yang sangat unik, kontur telinga manusia pun sejatinya tidak selalu sama dan memiliki lekukannya masing-masing. Jadi, ada baiknya Anda tidak menggunakan AirPods selama berkendara dengan menggunakan sarana transportasi publik, karena risiko AirPods Anda hilang cukup besar. Sayang, bukan?