Saat Petugas Melakukan Hal Tak Perlu, Apakah Ini yang Membuat Penerbangan Tertunda?

0
(Inc.com)

Beberapa penumpang kerap mendapatkan adanya petugas yang melakukan hal yang tidak diperlukan. Bahkan mungkin penumpang tidak sadar akan yang dilakukan para petugas itu. Tapi, apakah hal tersebut yang membuat penerbangan tertunda sejenak?

Baca juga: Video Ground Crew Lempar Bagasi Menjadi Viral, AirAsia Minta Maaf

Kalau jawabannya ya, artinya hal tersebut tidak seharusnya terjadi bahkan tidak perlu dilakukan oleh petugas-petugas itu. Memang bisa dikatakan bandara menjadi salah satu lokasi terbesar yang dirancang untuk menciptakan kekacauan terbesar pada saat-saat tersibuk.

Sementara maskapai penerbangan hadir untuk menambah kekacauan itu sembari berusaha untuk melakukan penerbangan pesawatnya tepat waktu dan tidak melakukan keterlambatan agar tidak mengganggu yang lainnya. KabarPenumpang.com melansir dari laman inc.com (28/8/2018), hal tersebut dilakukan maskapai sebenarnya untuk mengumpulkan data statistik dalam ketepatan waktu keberangkatan mereka.

Sedangkan untuk karyawan maskapai penerbangan dan bandara mereka terkadang merasa dilecehkan dan tidak bersemangat. Apalagi jika harus melakukan penanganan bagasi pada dini hari atau waktu subuh.

Beberapa pekerja bandara saat-saat itu banyak yang melakukan sesuatu tanpa basa basi dan seperti bersenang-senang. Sampai seorang penumpang memvideokan serta mengunggahnya di Facebook sehingga viral dan dilihat hampir tiga juta kali oleh warga net.

Bahkan penumpang tersebut menambahkan caption “Inilah sebabnya penerbangan saya begitu lama untuk terbang. Saya khawatir.”

Sebenarnya, alasan pesawat lama lepas landas banyak yang menjadi faktor seperti pesawat dengan lorong tunggal dan disorganisasi penerbangan. Penumpang yang tidak memerhatikan kelompok naik hingga penumpang yang membawa koper besar ke dalam pesawat juga menjadi faktor keterlambatan penerbangan.

Baca juga: Bawa Kabur Bombardier Dash 8 Q400, Nasib Ground Crew Horizon Air Berakhir Nahas

Mungkin banyak yang berpikir pekerjaan ramp bandara adalah main-main karena menunggu proses boarding dilakukan sehingga mereka baru melakukan pekerjaannya. Bahkan petugas yang melakukan pekerjaannya sering di udara dingin, saat gelap hingga situasi kotor yang hanya bisa ditolerir oleh beberapa orang

Tetapi beberapa diantara mereka masih bisa mendapatkan sedikit kesenangan dari pekerjaannya. Namun, berapa banyak orang yang bisa melakukan dan mengatakan hal tersebut setiap hari?

Leave a Reply