Sambil Gowes, Iwind Bikin Pesepeda Mampu Menghirup Udara Murni

0
(newatlas.com)

Para pesepeda di lingkungan kota besar banyak yang menggunakan masker untuk menyaring debu dan polusi udara. Pesepeda melakukan hal tersebut agar sebisa mungkin bisa menikmati olahraga sembari menghirup udara dengan kualitas yang lebih baik.

Baca juga: Scania Kenalkan Sistem BSW dan VRUCW untuk Kurangi Kecelakaan Pada Pejalan Kaki dan Pesepeda

Namun, bagaimana bila ada alat yang bisa mengubah udara kotor menjadi udara bersih dan membuat pesepeda tak lagi perlu mengenakan masker ketika menggoes sepeda mereka? Baru-baru ini Iwind telah meluncurkan alat yang bisa digunakan pesepeda di mana ini bisa memberikan udara murni ke wajah pengguna.

KabarPenumpang.com melansir laman newatlas.com (13/5/2020), Iwind ini memiliki dua bagian utama yang dihubungkan dengan selang artikulasi fleksibel. Di mana selang terpasang secara magnetis di bagian belakang helm pengendara sepeda yang merupakan modul filtrasi.

Modul ini menampung tidak hanya filter yang dapat diganti sendiri melainkan juga kipas dan baterai lithium yang bisa diisi ulang. Komponen-komponen ini bergabung untuk menarik udara disekitar pengguna dan dilaporkan bisa memblokir partikel sekecil 0,4 mikron.

Selain itu juga bisa membunuh bakteri melalui lapisan antimikroba perak pada filter. Kemudian, udara setelah tertarik dan diolah, maka udara murni akan di pompa dari unit tersebut melalui selang ke penutup seperti cangkir yang langsung menghadap ke depan hidung dan mulut pengguna.

Sayang sampai saat ini pun masih sulit untuk mengatakan seberapa efektif pengaturan ini, sebab udara bersih jelas akan bercampur dengan sedikit udara kotor di sekitarnya sebelum dihirup. Sebagai bonus tambahan, modul filtrasi juga dilengkapi pemanas keramik yang dapat digunakan untuk menghangatkan udara di hari yang dingin.

Iwind juga memiliki lampu belakang 150-lumen, untuk keamanan tambahan saat bersepeda di malam hari. Umur baterai berada pada klaim sembilan jam per tiga jam USB pengisian dalam penggunaan normal, atau 6,5 jam ketika pemanas dinyalakan. Seiring dengan fitur pemanasan itu, beberapa keunggulan Iwind dibandingkan masker tradisional termasuk fakta bahwa itu tidak menyebabkan kacamata berkabut, tidak menyentuh wajah, tidak meredam suara pemakainya, dan tidak perlu dikeringkan setelah digunakan. Tapi jelas, itu akan lebih berat.

Baca juga: Pandemi Menyerang, Warga AS Pilih Naik Sepeda Ketimbang Angkutan Umum

Iwind saat ini menjadi subjek kampanye Kickstarter. Dengan asumsi itu mencapai produksi, Anda bisa mendapatkan satu dengan harga US$66, yang merupakan 33 persen dari harga eceran yang direncanakan

Leave a Reply