Sejukkan Stasiun, London North Eastern Railway Kembangkan CityTree

0
CityTree (airqualitynews.com)

Pohon menjadi salah satu sumber terbesar kehidupan di dunia. Selain mengurangi panas, pohon juga menghasilkan oksigen yang dihirup oleh semua mahkluk hidup. Pohon juga bisa ditemui di mana pun dan kini, banyak pengembangbiakan pohon untuk membuat bumi menjadi lebih baik lagi karena banyak yang ditebang dan kebakaran hutan.

Baca juga: Eksentrik, Stasiun Nagatoshi Punya “Torii” di Atas Rel

Nah, belum lama ini, di London, Inggris mengembangkan CityTree yang menggabungkan kemampuan alami lumut hidup untuk mengikat debu halus dan meningkatkan kualitas udara, dengan teknologi baru, untuk membersihkan, mendinginkan, dan melembabkan udara di Stasiun Pusat Newcastle. Pohon itu dapat meningkatkan kualitas udara 3.500 meter kubik setiap jam, setara dengan volume pernapasan 7.000 orang.

Tidak seperti filter udara konvensional, spesies lumut di dalam struktur setinggi tiga meter itu dapat mengubah debu menjadi biomassa alami dan mencernanya, menghasilkan oksigen, sehingga tidak pernah penuh. CityTree dikembangkan oleh London North Eastern Railway (LNER) dalam program inovasi mereka, LNER FutureLabs.

“Kami senang bahwa Stasiun Pusat Newcastle adalah yang pertama di dunia di mana pelanggan dapat menikmati udara segar dari CityTree, karena ini menunjukkan bagaimana teknologi baru dapat dipercepat. memberikan dampak positif bagi lingkungan di dalam dan sekitar stasiun kereta api,” kata Danny Gonzalez, chief digital and innovation officer di LNER yang dikutip KabarPenumpang.com dari airqualitynews.com (27/7/2021).

Dengan memanfaatkan manfaat alami dari lumut hidup dan menggabungkannya dengan perkembangan teknologi terbaru, kami berharap dapat melihat dampak CityTree terhadap lingkungan stasiun. Ini adalah contoh bagus dari pendekatan inovatif yang kami ambil di LNER, untuk membantu kami mencapai tujuan keberlanjutan yang ambisius.’

LNER bermitra dengan perusahaan Jerman Green City Solutions, yang mengkhususkan diri dalam menggabungkan alam dengan teknologi digital, untuk menguji CityTree dalam lingkungan stasiun. CityTree akan dipasang di Stasiun Pusat Newcastle selama 12 minggu untuk menguji dampaknya terhadap lingkungan stasiun.

Baca juga: Beruang Serang Pekerja Konstruksi Kereta Peluru Shinkansen Gegara Kehabisan Biji Pohon Ek

“Misi kami adalah menemukan solusi untuk ruang dalam kota sehingga sebanyak mungkin orang dapat menghirup udara bersih. Sangat menyenangkan mendapatkan kesempatan untuk berbagi CityTree dengan orang-orang di Newcastle dan menciptakan zona yang menyenangkan bagi mereka untuk menikmati udara yang lebih segar dan lebih sejuk,” ujar Peter Sänger, salah satu pendiri dan CEO Green City Solutions.