Sering Bepergian Naik Pesawat, Pasti Tahu Aplikasi Pembobol WiFi Bandara Ini, Kan?

0
Ilustrasi Bandara. Foto: Istimewa

Trasnformasi teknologi di era digital, diakui atau tidak, membuat banyak orang seperti ketergantungan dengan internet. Ia (internet) menjadi kebutuhan yang tak bisa ditawar-tawar lagi. Apalagi untuk para pelancong yang tengah melakukan perjalanan ke dalam dan luar negeri.

Baca juga: Tips Murah Saat Berada di Bandara Ketika Melancong

Umumnya, hampir di seluruh bandara besar di dunia, menyediakan internet atau WiFi gratis untuk para pengunjung. Namun, terkadang butuh usaha lebih untuk bisa benar-benar menikmati WiFi gratis tersebut. Seperti ‘dipaksa’ nonton beberapa iklan, mengklik sana sini, jaringan terkadang lemot, dan yang lebih menyebalkan lagi, ketika sudah menikmati WiFi gratisan tersebut, akses dibatasi dalam durasi tertentu. Selepas itu, kembali, kita harus melalui beberapa proses rumit yang telah kita lalui sebelumnya. Sangat menyebalkan, bukan?

Seiring berjalannya waktu, berbagai kerumitan tersebut, akhirnya kini bisa terpecahkan. Caranya mudah, meskipun perlu sedikit investasi untuk mendapatkan layanan luar biasa ini agar bisa mengetahui password WiFi di bandara ataupun lounge di seluruh dunia.

Penasaran? Bagi pembaca sekalian yang belum mengetahuinya, WiFox Google Map adalah jawabannya. Ya, aplikasi yang dibuat oleh Anil Polat, seorang travel blogger tersebut, dapat dengan mudah membantu para traveler untuk menemukan WiFi di seluruh bandara dan lounge. Bahkan dalam beberapa kasus, aplikasi tersebut juga bisa membuat traveler mendapatkan akses WiFi publik yang terenkripsi (terkunci), lengkap dengan langkah-langkah untuk menghindari durasi dan ‘dipaksa’ nonton beberapa iklan.

Di Bandara Heathrow di London, misalnya, seperti dikutip dari lifehacker.com, WiFox Google Map memiliki kata sandi untuk Lounge Premium, Admirals Cub, Lounge Etihad, Lounge Emirates, Virgin Atlantic Clubhouse, dan hampir setengah lusin jaringan pribadi lainnya. Sangat variatif bukan?

Bagi pembaca yang masih bingung bagaimana cara menggunakannya, sebetulnya sangat mudah. Usai mengunduh (dengan biaya 1,99 dolar AS), cukup dengan menekan ikon bandara yang telah disediakan, maka seluruh informasi spesifik mengenai WiFi gratis, termasuk informasi password, lokasi, hingga di mana kita harus duduk, semuanya itu langsung bisa didapatkan pada aplikasi ini.

Saat ini, aplikasi buatan pelancong asal San Francisco, Amerika Serikat ini telah tersedia di iOS maupun Android. Aplikasi ini juga tersedia pada toko Amazon. Bahkan, layanan ini pun tersedia bagi para pengguna yang ingin melihatnya secara langsung dalam bentuk blog.

Baca juga: Terpaksa Tidur di Bandara? 6 Tips Ini Bisa Anda Coba!

Mengenai update atau tidaknya layanan ini, sang kreator menjelaskan bahwa ia selalu berusaha WiFi interaktif miliknya tersebut selalu update. Hal itu mengartikan bahwa password yang ia kumpulkan tentunya akan semakin detil dari waktu ke waktu.

Agar nantinya memudahkan pembaca sekalian yang berminat, sebaiknya gunakanlah aplikasi ini jauh-jauh hari sebelum menuju ke bandara, dan langsung catat informasi-informasi yang ada. Hal ini akan dapat meminimalisir resiko tidak adanya koneksi internet ketika ingin membuka aplikasi WiFi gratis tersebut di sebuah bandara tertentu.

 

Leave a Reply