Siap Hunting Tiket di Travel Fair? Simak Dulu 5 Tips Ampuh Berikut Ini!

Travel Fair. Sumber: Kompas

Perhelatan travel fair memang kerap kali dijadikan ajang bagi sebagian orang untuk berburu tiket pesawat dengan harga miring. Tidak jarang juga ditemui sejumlah penawaran menarik yang menggoda ‘iman’ para pecinta jalan-jalan. Namun, KabarPenumpang.com punya beberapa tips bagi Anda yang gemar ‘absen’ ke ajang travel fair. Berikut adalah lima kiat yang kiranya bisa Anda terapkan sebelum hunting tiket murah, dihimpun dari berbagai sumber.

Baca Juga: Nah Ini! Trik Unik Buat Cari Tiket Pesawat Murah

Tentukan Destinasi
Semisal Anda berencana untuk mengunjungi travel fair dan mencari tiket murah, jangan asal pergi tanpa tahu Anda hendak pergi kemana – tentukan terlebih dahulu kemana Anda hendak jalan-jalan! Karena dengan begitu akan mempermudah Anda selama di sana.

Cari Perbandingan Harga
Karena tidak semua booth yang ada di travel fair menyajikan ‘harga promo’, ada baiknya Anda minimal mengetahui harga normal dari rute yang hendak Anda tuju. Jika Anda tidak tahu, bisa saja harga yang ditawarkan di online atau media sosial itu lebih murah ketimbang di travel fair, sayang kan?

Datang di Hari Pertama Paling Pagi
Ibarat sebuah toko yang hendak cuci gudang, pun sama dengan travel fair. Peluang Anda untuk mendapatkan beragam keuntungan terbuka lebih lebar. Sebut saja jumlah tiket yang masih tersedia banyak, tidak perlu mengantre panjang, dan setidaknya pulang bisa mengantongi tiket idaman! Terlebih travel fair diadakan ketika weekdays, tentu saja pengunjungnya tidak se-membludak ketika weekend. Menunggu dua hingga tiga jam untuk mendapatkan tiket idaman nampaknya tidak akan jadi masalah yang berarti.

Baca Juga: Selasa Sore! Waktu Paling Tepat untuk Berburu Tiket Pesawat Murah

Siapkan Jadwal Cuti
Satu lagi yang harus Anda pastikan sebelum berangkat menuju travel fair, jadwal cuti! Jangan sampai tiket yang sudah Anda dapatkan dengan susah payah harus hangus begitu saja karena Anda tidak memiliki jatah cuti yang tersisa.

Hindari Peak Season
Jika Anda ingin melancong dengan memaksimalkan budget yang ada, upayakan untuk menghindari peak season, seperti libur lebaran, libur sekolah, dan akhir tahun. Karena ketika peak season, harga tiket yang dijual juga tidak terlalu banyak mendapatkan potongan.