Sibuk dengan Laptop, Penumpang Wanita dengan Kruk Terpaksa Berdiri di Kereta Komuter

0

Penyandang disabilitas dan orang tua wajib diberikan tempat duduk ketika di transportasi umum. Namun baru-baru ini di jam sibuk kereta api di London, Inggris seorang pria tidak memberikan kursinya pada seorang wanita yang berdiri dan menggunakan kruk.

Baca juga: Ibu Hamil Berdiri, Penumpang Sehat Duduki Kursi Prioritas di Kereta

Penumpang pria yang tak memberikan kursi itu sembari menggunakan laptopnya untuk bekerja dan seperti tidak sadar ada seseorang yang membutuhkan kursi. Diketahui kejadian ini terjadi dalam kereta dari Clapham Junction ke Isleworth pada Selasa (1/10/2019) kemarin.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman mirror.co.uk (3/10/2019), kejadian penumpang dengan kruk tak di beri kursi ini di foto oleh penumpang kereta lainnya bernama Sonny Phillips. Sonny sempat membentak pria yang menggunakan laptop itu karena tidak melihat wanita yang berdiri disampingnya tersebut membutuhkan kursi.

Namun untungnya wanita itu diberikan kursi oleh penumpang lainnya dan duduk selama perjalanan. Insiden ini membuat Sonny mengunggahnya ke media sosial dan berbagi pengalaman pada warganet.

“Saya hanya berpikir itu aneh dia tidak ditawari kursi olehnya sepanjang perjalanan. Dia jelas bisa tahu seseorang ada di sebelahnya. Aku benar-benar bukan penggemar perilaku itu. Aku tahu orang-orang cenderung tidak tahu tentang perjalanan mereka,” kata Sonny.

Dia menambahkan, wanita itu meski menggunakan kruk tidak meminta tempat duduk, tetapi dia merasa bila orang dengan luka seharusnya diberi kursi.

“Tentu saja situasi ini memang ada di mana seseorang memiliki cedera atau cacat tersembunyi tetapi sepengetahuan saya dia bisa turun dari kereta tanpa masalah,” kata dia.

Sonny mengatakan, dirinya tidak melihat penumpang wanita itu turun dari kereta. Dia berpikir penumpang wanita itu baik-baik saja. Unggahan Sonny terkait kejadian itu, mendapatkan 800 komentar dan banyak yang mendukung dirinya. Bahkan beberapa mengklaim mungkin ada banyak situasi lainnya yang tidak disadari oleh orang lain.

Baca juga: Teganya Penumpang Kereta Bikin Seorang Ibu Menyusui Sambil Berdiri

“Benar dan bagaimana dengan kecacatan tersembunyi? Bagaimana Anda tahu dia tidak punya satu? Mengapa Anda hanya menunjukkan dia keluar dan tidak semua orang di kereta yang tidak memberikan kursi mereka?” komentar seorang warganet.

Yang lain berpendapat pria itu jelas tidak melihatnya dan jika dia menginginkannya dia bisa bertanya, sementara seorang pengguna Facebook mendesak orang untuk tidak terlalu keras tanpa bukti lebih lanjut.

Leave a Reply